Mattel Siapkan Sederet Film dari Mainan Setelah Barbie
July 27, 2023

Setelah sukses dengan Barbie (2023), perusahaan mainan Mattel kembali ingin mencetak film blockbuster yang diangkat dari berbagai koleksi mainannya. Menurut Variety, Mattel sudah menyiapkan produksi film dari berbagai genre untuk 14 mainan populer dari koleksi mereka.

Baru-baru ini Mattel meraup keuntungan besar dengan film Barbie karya Greta Gerwig. Dalam 5 hari saja di bioskop, Barbie telah meraih US$470 juta (lebih dari Rp 7 triliun) di seluruh dunia, memecahkan banyak rekor blockbuster, termasuk debut film terbesar tahun ini.

Apakah Mattel Cinematic Universe bisa mengulangi kesuksesan Barbie? Di bawah ini adalah daftar calon film yang akan mereka garap segera:

UNO

Mattel menyatakan bahwa mereka sedang menyiapkan film untuk permainan kartu populer Uno. Pada Selasa (25/7) mereka menyatakan bahwa film yang akan segera digarap ini ditulis oleh Marcy Kelly, dengan produser Robbie Brenner dan Kevin McKeon. Rapper peraih nominasi Grammy Lil Yachty akan bermain menjadi pemeran utama. Menurut naskah yang sedang dikembangkan, film ini akan menjadi film komedi heist.

Barney

Mattel akan mempersiapkan film berdasarkan dinosaurus ungu baik hati, Barney. Serunya, aktor Danel Kaluuya telah setuju untuk menjadi produser film ini. Disebut-sebut bahwa film ini akan bergaya "surealis ala A24" dengan referensi film-film Charlie Kaufman dan Spike Jonze.

Para eksekutif Mattel mengatakan bahwa film ini akan tentang penemuan jati diri dan alienasi. Berangkat dari lagu Barney yang terkenal "I love you, you love me, we're a happy family", film ini akan mengangkat tema yang lebih dewasa dan filosofis.

Hot Wheels

Sineas J.J. Abrams akan menggarap film tentang Hot Wheels. Mainan mobil-mobilan ini mungkin adalah mainan mobil-mobilan yang paling dikenal di dunia, dan paling aksesibel untuk anak-anak kecil. Belum ada detail tentang film ini, tapi melihat portfolio Abrams sepertinya kita bisa mengharapkan film blockbuster yang seru dan penuh aksi.

Selama ini J.J. Abrams dikenal dengan koleksi film laga, drama, dan fiksi ilmiah. Ia menulis skrip dan memproduksi film-film seperti Regarding Henry (1991), Forever Young (1992), Armageddon (1998), Cloverfield (2008), Star Trek (2009), Star Wars: The Force Awakens (2015), dan Star Wars: The Rise of Skywalker (2019). Ia juga menyutradarai Mission: Impossible III (2006), Star Trek (2009), Super 8 (2011), dan Star Trek Into Darkness (2013).

Polly Pocket

Aktor Lily Collins berkolaborasi dengan penulis dan sutradara Lena Dunham akan menggarap film tentang boneka Polly Pocket. Lily Collins lebih dikenal sebagai pemeran utama serial populer Emily in Paris, sedangkan Lena Dunham dikenal dengan karyanya yang berpusar soal serba-serbi perempuan muda seperti serial Girls, Catherine Called Birdie, dan Sharp Stick.

Selain mainan-mainan di atas, Mattel telah mempersiapkan treatment untuk mainan-mainan berikut ini: Rock ‘Em Sock ‘Em Robots, American Girl, Magic 8 Ball, Masters of the Universe, Major Matt Mason, Wishbone, Matchbox, Thomas & Friends, View Master, dan Christmas Balloon.



See other posts

Survei: Indonesia Berada di Peringkat Kedua di Asia Sebagai Negara Dengan Masyarakat Yang Rentan Selingkuh.
Jaksa Penuntut Diperbolehkan Menggunakan Lirik Lagu Rap sebagai Bukti Persidangan Kasus Young Thug
A Man in Georgia Spent Covid Funds For Pokemon Cards.