WES ANDERSON RILIS FILM TERBARU BERJUDUL ASTEROID CITY TAHUN INI
March 30, 2023

Trailer untuk film terbaru Wes Anderson, Asteroid City, baru saja dirilis oleh Focus Features. Film ini dibintangi aktor-aktor langganan Wes Anderson seperti Adrien Brody, Jason Schwartzman, Tilda Swinton, dan Willem Dafoe. Selain itu, akan ada nama-nama baru di konstelasi film Wes Anderson seperti Tom Hanks, Scarlett Johansson, Maya Hawke, dan Jake Ryan.

Film yang disebut-sebut bergenre "sci-fi romantic comedy" ini mengambil setting di tahun 1955, di sebuah kota fiktif di Amerika Serikat bernama Asteroid City. Trailer menunjukkan tema-tema yang diangkat tidak jauh dari film-film Wes Anderson sebelumnya: hubungan orangtua-anak, keresahan anak muda, dan percintaan yang rumit.

Skrip film ini ditulis bersama kolaborator langganan, Roman Coppola, yang pernah bekerja sama dengan Wes Anderson di film-filmnya yang paling ikonik seperti The French Dispatch, Isle of Dogs, The Darjeeling Limited dan Moonrise Kingdom.

Scarlett Johannson di Asteroid City

Asteroid City akan ditayangkan untuk pertama kalinya di Cannes Film Festival di bulan Mei 2023. Focus Features akan mendistribusikannya di Amerika Serikat pada 16 Juni 2023, sementara rilis global dijadwalkan pada 23 Juni 2023.

Wes Anderson adalah seorang sutradara auteur yang terkenal dengan sinematografi ikonik yang melibatkan palet warna pastel dan blocking simetris. Walau kerap dikritik karena cerita-cerita yang ia angkat berpusat pada "white people/rich people problems", film-filmnya seperti The Royal Tenenbaums, The Darjeeling Limited, dan The Grand Budapest Hotel mengukuhkannya sebagai sineas dengan penggemarnya tersendiri.

Jason Schwartzman dan Scarlett Johansson dalam Asteroid City. Source: Youtube/Focus Features


See other posts

Coachella Akan Disiarkan Langsung Lewat YouTube
Sedot Lemak Dagu Menjadi Trend Kecantikan Terbaru
Performa Instagram Reels Lebih Baik daripada TikTok untuk Iklan, Menurut Studi