Lima Produser Indonesia Turut Serta Dalam Program Producers Network Di Cannes Film Festival 2024
May 20, 2024

Yulia Evina Bhara (KawanKawan Media), Gita Fara (Cineria Films), Ifa Ifansyah (Forka Films), Mandy Marahimin (Talamedia), dan Muhammad Zaidy (Palari Films) menjadi lima produser lokal yang terpilih sebagai delegasi Indonesia dalam program Producers Network di pasar film Marché du Film (MdF), Cannes International Film Festival 2024.

Producers Network hadir sebagai sarana bagi para produser dari berbagai negara untuk saling bertukar wawasan, membangun jaringan, berkreasi, dan berkolaborasi bersama. Kali ini, kelima delegasi Indonesia masuk dalam Producers Under the Spotlight di Producers Network, di mana mereka mengenalkan karya-karya yang mereka telah hasilkan di hadapan para pelaku film di kancah internasional.

Kemendikbudristek memperkenalkan kelima produser dalam Producers Network Breakfast Meeting pada Minggu pagi 19 Mei 2024 waktu Cannes.

Selain mereka, sejumlah produser lokal lainnya juga hadir untuk melakukan jejaring dengan pelaku film internasional di Producers Network. Beberapa rumah produksi lokal yang bergabung dalam MdF yaitu MD Pictures, Visinema Pictures, Miles Films, dan Rapi Films.

Untuk membantu memperkenalkan karya-karya film hasil anak-anak tanah air, delegasi Indonesia menghadirkan booth khusus Indonesia yang berdiri sebagai business match para produser lokal dan dari negara lainnya.

Mereka juga menghadirkan Indonesian Night yang digelar pada Senin, 20 Mei 2024, di mana sebanyak 300 tamu undangan kehormatan akan hadir untuk dibawa lebih dekat dengan dunia perfilman Indonesia.

Beberapa judul film tanah air yang dipertontonkan dalam Cannes yaitu pemenang Film Terbaik FFI 2023 dan peraih empat Piala Citra, “Women from Rote Island." Film tersebut akan ditayangkan selama digelarnya MdF di Cannes Film Festival 2024. 

Sementara itu, ada juga film dokumenter ko-produksi Indonesia dan Filipina berjudul “Oma”  yang akan ditayangkan dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan dukungan internasional, produksi bersama, serta memenangkan penghargaan.



See other posts

Cellos Initiates a Ping Pong Tournament for Athletes who are not Going to SEA Games
Should Herry Wirawan, The Teacher Who Raped 12 Students, Be Castrated?
Tesla Perkenalkan Robot Humanoid bernama Tesla Bot