JAFF Market Siap Digelar Desember 2024, Jadi Pasar Film dan Konten Terbesar Di Indonesia
May 17, 2024

Menyusul pengumuman acara film tahunan JAFF (Jogja-Netpac Asian Film Festival) di Yogyakarta, Indonesia, pada tanggal 30 November hingga 7 Desember 2024, JAFF Market perdana akan berlangsung pada tanggal 3-5 Desember 2024, di Jogja Expo Center. 

Acara tiga hari ini dirancang untuk mentransformasi industri film Indonesia, menawarkan ruang bagi berbagai sektor untuk terlibat, bertukar ide, dan memperluas wawasan mereka. 

Ifa Isfansyah, Pendiri dan Direktur dan Festival JAFF.

"Sejak didirikan pada tahun 2006, JAFF secara konsisten memperkuat dan merangsang ekosistem film untuk industri film Indonesia. Banyak pembuat film baru yang mulai muncul dari festival ini," kata Ifa Isfansyah, Direktur Festival JAFF.

Dengan luas tempat sebesar 10.000 meter persegi, JAFF Market akan menghadirkan lebih dari 150 stan yang diisi oleh perusahaan produksi, pembuat konten, penyedia layanan, dan institusi yang vital bagi industri film Indonesia. Ruang dinamis dan saling terhubung ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi, mendorong jaringan dan kolaborasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. 

JAFF Market 2024 akan menyorot kekuatan dan potensi industri film Indonesia. Dengan menyediakan platform bagi para profesional untuk terhubung dan berbagi wawasan, JAFF Market siap menjadi kekuatan pendorong inovasi dan kemajuan dalam sinema Indonesia. 

Program dan acara ini dikembangkan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, yang telah berkomitmen untuk mengembangkan industri film Indonesia, terutama dalam memperkuat kehadirannya di kancah internasional. 

"Ini adalah komitmen pemerintah untuk terus mendukung pengembangan industri film Indonesia. Inisiatif JAFF untuk menciptakan acara ini akan memfasilitasi akses yang lebih mudah ke industri film Indonesia bagi komunitas internasional," jelas Ahmad Mahendra, Direktur Film, Musik, dan Media di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

JAFF ke-19 akan berlangsung dari tanggal 30 November hingga 7 Desember 2024 Sementara itu, JAFF Market pertama akan diadakan dari tanggal 3-5 Desember 2024. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.jaff-market.com atau hubungi info@jaff-market.com.



See other posts

Survey Membuktikan Gen Z Tidak Tertarik Bergabung Korporasi dan Lebih Suka Berwirausaha
Why Are We So Into Astrology?
Publik Figur Tanggapi Vonis Bersalah Donald Trump Dalam Kasus Uang Tutup Mulut