YouTube Adakan Acara Edukasi Konten Kreator #NgeShortsBareng
July 5, 2023

YouTube kian giat mengembangkan fitur-fitur baru yang mampu membuka kesempatan bagi para konten kreator untuk terus berinovasi dan berkarya di ranah digital. Salah satu fitur yang banyak dilirik oleh para konten kreator saat ini adalah YouTube Shorts.

Sadar akan hal tersebut, YouTube mengadakan acara dalam rangka menambah wawasan para konten kreator mengenai video-video pendek yang dapat dihasilkan melalui YouTube Shorts. #NgeShortsBareng merupakan program sosialisasi hasil kerja sama YouTube dengan StarHits juga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), di mana para konten kreator bisa berkumpul untuk saling bertukar informasi mengenai pembuatan video YouTube Shorts.

Acara ini telah digelar sejak September 2022 dan telah mengunjungi 10 kota di Indonesia dengan lebih dari 4,000 kreator yang berpartisipasi. Acara ini baru saja dilaksanakan di Bali pada 1 dan 2 Juli lalu dengan dimeriahkan oleh serangkaian konten kreator ternama, seperti Willie Salim, Frost Diamond, Erika Ricardo, Yudist Ardhana, Vilmei, Irfan Ghafur, Itsmeissie, dan masih banyak lainnya.

Selain program edukasi, para peserta acara #NgeShortsBareng juga dapat mengunjungi berbagai activity booth dan mengikuti serangkaian permainan. Salah satunya yaitu mereka ditantang untuk mengikuti sebuah challenge membuat dan mengunggah konten YouTube Shorts ke kanal masing-masing. Mereka yang membuat konten paling menarik pun berhak untuk mendapat hadiah.

Diharapkan dengan kehadiran acara ini, para konten kreator muda mampu menemukan satu sama lain di dalam jaringan komunitas yang lebih luas dan terus bergerak untuk memajukan dunia digital Indonesia dengan memanfaatkan inovasi-inovasi terbaru dari Youtube.



See other posts

Xbox Gelar Kontes Berhadiah “Kontroler” Terbuat dari Cokelat yang Dapat Dimakan
Puluhan Pengisi Acara Boikot SXSW untuk Dukung Palestina
Umay Shahab gunakan Extended Reality dalam Ketika Berhenti di Sini