Jimmy Kimmel akan Menjadi Host Penganugerahan Piala Oscar untuk Keempat Kalinya
November 16, 2023

Komedian Jimmy Kimmel akan kembali menjadi host malam penganugerahan Piala Oscar, The Academy Awards, untuk keempat kalinya. Hal ini diumumkan oleh panitia acara pada Rabu (16/11) seperti dikutip dari AFP.

The 96th Oscars akan diadakan pada 10 Maret 2024 di Dolby Theatre di Hollywood. Produser eksekutif acara tersebut, Raj Kapoor dan Katy Mullan, mengatakan bahwa Kimmel adalah "...salah satu host terbaik Oscar sepanjang masa," mengatakan bahwa Kimmel memiliki "...percampuran yang pas antara kemanusiaan dan humor."

Kimmel membawakan acara tersebut di tahun 2017, ketika malam itu ditutup dengan kesalahan fatal La la Land diumumkan sebagai pemenang Film Terbaik. Kimmel kembali menjadi host di tahun 2018.

Di tahun 2022, The Academy Awards tercoreng namanya setelah Chris Rock yang membawakan acara tersebut menerima bogem mentah dari Will Smith karena melontarkan gurauan yang menyinggung fisik istrinya, Jada Pinkett Smith. Akhirnya mereka membawa Kimmel kembali untuk menjadi host di tahun 2023.

Piala Oscar dianggap sebagai penghargaan tertinggi bagi insan perfilman di dunia. Akan tetapi acara penganugerahannya sempat terjegal rating yang rendah di dekade 2010an. Ratingnya mulai melonjak naik di tahun 2022 dan 2023, terutama ketika banyak penonton yang mendukung Everything Everywhere All at Once yang mendominasi acara ini tahun lalu.



See other posts

Tencent Rilis Alat Pembayaran dengan Lambaian Tangan
One Piece Live-Action Adaptation Will Be Coming Soon On Netflix.
Coachella Akan Disiarkan Langsung Lewat YouTube