Lays, Doritos, Cheetos akan Kembali ke Indonesia
August 31, 2023

Perusahaan makanan dan minuman ringan, PepsiCo, kembali ke Indonesia dan membangun pabrik di Cikarang, Jawa Barat dengan nama PT PepsiCo Indonesia Foods and Beverages (PepsiCo Indonesia). Peletakan batu pertama pabrik tersebut dilakukan pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Dengan kembalinya PepsiCo ke Indonesia, makanan ringan kegemaran banyak orang seperti Lays, Doritos, dan Cheetos akan bisa segera ditemui kembali di rak-rak minimarket terdekat. Diperkirakan, makanan-makanan ini akan bisa dibeli di toko-toko dalam negeri pada Agustus 2024.

Source: Unsplash.com/Olga Kozachenko

Diketahui, PepsiCo memisahkan diri dengan Indofood pada Agustus 2021. Sebelumnya, Indofood memiliki hak untuk memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk-produk di bawah lisensi milik PepsiCo.

Untuk mendirikan fasilitas manufaktur dan menjalankan bisnisnya di Indoneisa, PepsiCo mengucurkan investasi sekitar US$200 juta atau setara Rp3.04 triliun. Pabrik ini dibangun di atas lahan seluas 60.000 m2 di Cikarang, Jawa Barat, dan diklaim akan menjadi fasilitas manufaktur yang sepenuhnya menerapkan prinsip keberlanjutan. Dalam operasinya, pabrik ini disinyalir akan menggunakan 100 persen sumber listrik terbarukan. Mereka juga berjanji untuk menyediakan lapangan kerja untuk penduduk setempat dan memberdayakan petani lokal.



See other posts

deretan pernikahan mewah
Deretan Pernikahan Mewah Para Crazy Rich
JAFF Market Siap Digelar Desember 2024, Jadi Pasar Film dan Konten Terbesar Di Indonesia
One Piece Live-Action Adaptation Will Be Coming Soon On Netflix.