Connect with us

Hi, what are you looking for?

Current Affairs

Tiga WNI Dapat Penghargaan dari Kepolisian Jepang karena Selamatkan Anak Tenggelam

Source: Tottori Prefecture

Tiga orang berkebangsaan Indonesia yang tinggal di Jepang memperoleh penghargaan dari kepolisian setempat karena menyelamatkan seorang anak kecil yang tenggelam.

Penghargaan tersebut diberikan Kepolisian Prefektur Tottori pada 1 Maret 2023 kepada WNI bernama Adi Reinaldi, Nazir Zanari, dan Rohmadi yang tinggal dan bekerja di area Daisen. Mereka menyelamatkan seorang anak laki-laki berusia 5 tahun yang tenggelam di waduk berlumpur di area Kuninobu, Kota Oyama, pada 11 Februari lalu.

Kejadian ini kemudian diliput oleh kantor berita Jepang, NTV News (日テレNEWS), dan dibagikan kembali oleh akun Twitter Otaku Anime Indonesia hingga ramai diperbincangkan di media sosial.

Menurut laporan, ketiganya sedang berada dalam perjalanan pulang ketika Adi melihat sebuah objek merah bergerak-gerak di waduk tersebut. Sementara, ada dua anak kecil yang berdiri di atas tanggul. Adi pun menyadari bahwa objek berwarna merah tersebut adalah manusia. Adi, Nazir, dan Rohmadi pun segera membantu bocah tersebut keluar dari kubangan dan membawa mereka ke darat secara berantai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read