Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

The Rolling Stones Ungkap Asal Usul Logo Lidah Menjulur yang Terinspirasi Mitologi India

Source: Instagram.com/MickJagger

Mick Jagger, vokalis The Rolling Stones yang adalah salah satu band rock paling sukses di dunia, mengaku mereka terinspirasi seorang dewi dari mitologi India, Kali, ketika membuat logo bandnya. Mick Jagger mengatakan hal itu pada Times of India, dalam wawancara yang diterbitkan pada Rabu (15/11).

Jagger diwawancara ketika ia sedang berada di Mumbai untuk menonton pertandingan kriket antara Inggris dengan Pakistan. Ia membagikan fotonya di media sosial sedang berpose di depan patung Kali.

Source: Instagram.com/MickJagger

Kali adalah seorang dewi yang amat kuat dalam mitologi India. Ia biasanya digambarkan dengan empat tangan, berkulit biru, dengan lidah panjang menjulur dari bibir yang merah darah. Dewi ini disembah oleh umat Hindu sebagai dewi kehancuran dan penjaga waktu.

“Kakakku suka bepergian ke India. Ia memberiku beberapa buku untuk dibaca,” ujar Jagger dalam wawancara itu. “Di tahun 1969 saya sedang mencari-cari gambar yang mencolok mata dan cocok menjadi logo, ketika tiba-tiba saya melihat gambar lidah Kali. Saya terinspirasi. Kemudian, desainer John Pasche menciptakan versi modernistik dari logo lidah tersebut.”

Pasche dibayar £50 untuk membuat logo tersebut. Dua tahun kemudian, Pasche diberi bonus £200 karena logo tersebut sukses menjadi bagian dari ketenaran Rolling Stones.

Di tahun 2008, Victoria and Albert Museum membeli artwork original dari Pasche seharga £50.000. Catatan kuratorial mereka mengatakan logo ini adalah salah satu logo band rock ‘n roll paling mudah dikenali di dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read