'}}
Casio Gelar Kampanye “Dear Younger Me” untuk merayakan Kikuo Ibe, Sang Pencipta G-SHOCK
October 24, 2023

Siapa yang tidak kenal dengan jam tangan tangguh yang menjadi andalan semua orang, G-SHOCK? Ya, jam tangan G-SHOCK telah hadir di kehidupan banyak orang di seluruh dunia dan selalu bisa diandalkan dengan desainnya yang timeless serta keawetannya yang luar biasa.

Casio, perusahaan yang menaungi G-SHOCK, dengan bangga mengumumkan peluncuran kampanye inspiratif "Dear Younger Me", untuk merayakan sang pencipta G-SHOCK, Kikuo Ibe. Dalam kampanye ini, kita diajak menyelami prinsip Ibu mengenai ketangguhan dan sikap pantang menyerah walau diterpa kegagalan.

Perjalanan Kikuo Ibe sang Pencipta G-SHOCK

Kikuo Ibe, yang sering disebut sebagai bapak dari G-SHOCK, adalah seorang sarjana teknik mesin dari Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Sophia. Inovator kelahiran 1952 ini mendapatkan gelarnya di tahun 1976. Ibe merintis karir dengan Casio sebagai staf di Departemen Desain, di mana ia terlibat dalam pengembangan konstruksi jam tangan digital.

Kelahiran G-SHOCK, Jam Tangan yang Tidak Dapat Rusak

Pada tahun 1981, Ibe mengajukan ide revolusioner - sebuah jam tangan kokoh yang tidak akan rusak meski terjatuh. Hal ini menandai awal mula dari upaya tiada henti untuk berinovasi. Ia fokus untuk menciptakan formulasi jam yang akan terus awet. Selama dua tahun, Kikuo Ibe dan timya, yang dikenal sebagai "Team Tough", bekerja tanpa kenal lelah untuk mewujudkan visinya.

Pada tahun 1983, mereka berhasil menciptakan jam tangan G-SHOCK pertama dengan struktur tahan guncangan yang tak tertandingi. Pencapaian inovatif ini meletakkan dasar bagi warisan G-SHOCK yang kita kenal sekarang. Dedikasinya dalam mengawasi perkembangan dan upaya tak kenal lelah untuk memperluas jangkauan global merek G-SHOCK telah menjadikannya sosok ikonik dalam dunia horologi.

Kini, G-SHOCK telah terjual lebih dari 100 juta unit di 100 negara, menjadikannya salah satu jam tangan premium terlaris di dunia. G-SHOCK juga memiliki lini Premium yang menggunakan standar teknik tertinggi dan pengujian ketat di pusat desainnya di Yamagata, Jepaang untuk memastikan setiap bagian sesuai dengan konsep aslinya.

“Dear Younger Me” – Mendefiniskan Ketangguhan

Untuk memperingati hari ulang tahun G-SHOCK yang ke-40, Casio mempersembahkan kampanye "Dear Younger Me", perayaan akan perjalanan Kikuo Ibe dan pesannya kepada generasi muda: “Ketangguhan adalah menerima kegagalan.”

Dalam kampanye ini, G-SHOCK mempersembahkan seri khusus 5600, G-5600UE-1, dan seri GA-2100, GA-2100-1A1. Seri-seri spesial ini amat pas untuk merayakan nilai-nilai yang diusung selama kapnanye, yakni kesuksesan sering kali muncul dari masa-masa sulit, dan pembelajaran dari kegagalan dapat menentukan nasib seseorang.

A black digital watch with a white screen

Description automatically generated

                                    G-5600UE-1                                             GA-2100-1A1


See other posts

'}}
Kue Gaun Pernikahan Layak Pakai Terbesar di Dunia Pecahkan Rekor Guinness di Swiss
'}}
Johnny Depp Will Not Return as Jack Sparrow
'}}
PBA Perkenalkan Inovasi Garis 4 Poin di Pertandingan Basket