Sukses Dengan ‘Petualangan Sherina 2,’ Miles Films Umumkan Lima Film Baru Untuk 2024-2026
June 1, 2024

Setelah menemui kesuksesan melalui film Petualangan Sherina 2 yang mengundang lebih dari 2 juta penonton pada 2023, Miles Films kembali dengan rencana penggarapan lima judul film baru untuk rentang periode antara 2024 dan 2026.

Mira Lesmana dan Riri Riza selaku pasangan pendiri Miles memaparkan rencana ambisius tersebut lebih dalam di acara jumpa media di Kantor Miles Films, Jakarta Selatan pada Kamis, 30 Mei 2024. 

Dalam acara tersebut, mereka mengungkapkan informasi-informasi baru mengenai kelima proyek film baru tersebut yang sebelumnya telah diumumkan melalui media sosial. Melalui proyek-proyek ini, Mira dan Riri berharap agar mereka dapat terus memberi wadah bagi para seniman muda bertalenta Indonesia untuk saling berkolaborasi demi menghasilkan tontonan-tontonan yang inspiratif sekaligus menghibur terutama bagi anak-anak muda.

Berikut merupakan lima judul film baru produksi Miles Films beserta detail-detail awal yang telah dibagikan langsung oleh Mira Lesmana dan Riri Riza:

1. Hilang Di Rembang

Mengawali rangkaian judul-judul film baru Miles Films yaitu Hilang Di Rembang. Disebut sebagai proyek bergenre drama misteri, film ini akan berada di bawah pengawasan duo debutan Aditya Murti dan Raka Kertanegara sebagai produser film panjang, serta debut Ian Davin sebagai seorang penulis skenario film panjang.

Hilang Di Rembang akan menjadi satu film yang memiliki rasa unik sendiri dan  terasa sangat berbeda dari film-film Miles sebelumnya. Mira dan Riri berharap agar proyek ini dapat dikembangkan dalam porsi besar oleh sineas-sineas muda, termasuk untuk posisi sutradara yang kini masih sedang dicari.

2. Needle in a Haystack

Sama halnya dengan Hilang Di Rembang, Needle in a Haystack akan digarap sebagai film bergenre drama misteri oleh sutradara Teddy Soeriaatmadja. Ini akan menjadi kolaborasi kedua antara Teddy dan Mira Lesmana setelah bersama-sama menggarap serial Hubungi Agen Gue pada 2023.

Teddy mengaku tertarik untuk mengarahkan Needle in a Haystack setelah ditawarkan idenya oleh Mira Lesmana, dengan premisnya yang unik, terasa haunting, namun penuh makna. Ia pun merasa bangga dapat membawa rumah produksinya, Karuna Pictures, untuk berkolaborasi dengan Miles untuk menggarap sebuah film drama misteri yang dibalut rasa Indonesia yang sangat otentik.

3.  Cubs (Amuk Harimau)

Cubs atau Amuk Harimau menjadi yang pertama dari dua proyek dalam daftar ini yang akan dihasilkan oleh Miles bersama Forka Films, rumah produksi milik sutradara dan pendiri JAFF (Jogja-Netpac Asian Film Festival), Ifa Isfansyah.

Cubs akan disutradarai oleh Riri Riza dan didukung oleh Ifa Isfansyah sebagai produser. Dideskripsikan sebagai film “maskulin” bergenre drama dengan balutan action thriller, Cubs mengisahkan tentang seorang remaja yang berurusan dengan mafia-mafia korup di belakang layar kegiatan tambang emas liar yang terjadi di kota-kota kecil di Indonesia.

4. Bunga Malam (Flower of the Night)

Kolaborasi kedua Miles dengan Forka Films hadir melalui film Bunga Malam atau Flower of the Night. Mira Lesmana akan kerja sama dengan Kamila Andini sebagai sutradara untuk menggarap film bergenre crime romance ini.

Miles, Forka, dan Kamila merasa sangat antusias dengan proyek ini karena memiliki kesamaan passion yang banyak dalam hal pembuatan film. Premis film ini pertama kali dilayangkan oleh Kamila dan diterima dengan sangat baik oleh Mira. Ceritanya melibatkan unsur-unsur drama percintaan, pembunuhan, dan misteri yang menyelimuti itu semua.

5. Rangga & Cinta

Dapat dibilang sebagai proyek yang paling ditunggu-tunggu dalam daftar ini, Rangga & Cinta akan digarap sebagai film musikal yang diadaptasi dari Ada Apa Dengan Cinta (2006) dan melibatkan Nicholas Saputra, aktor di balik peran Rangga dalam film tersebut.

Walau belum dipastikan apakah ia akan memainkan suatu peran akting dalam film ini, Nicholas merasa sangat bangga dapat kembali ke dalam dunia AADC melalui proyek ini sambil mengemban tugas baru yang tidak kalah menantangnya yaitu sebagai seorang produser. 

Ia akan berkolaborasi dengan Riri Riza sebagai sutradara yang sebelumnya telah sukses menggarap dua dari film-film musikal tersukses di Indonesia sepanjang masa yakni Petualangan Sherina dan sekuelnya yang dirilis tahun lalu.

Film ini baru memasuki tahap awal audisi terbuka untuk peran akting, vokal, dan tari. Bagi yang berminat untuk bergabung, dapat pantau terus akun Instagram @filmranggacinta.



See other posts

Ubud Is Ranked 4th In The List Of The 25 Best Cities In The World.
Lays, Doritos, Cheetos akan Kembali ke Indonesia
M.I.A Melengkapi Line Up Terakhir Joyland Festival Bali 2023