Connect with us

Hi, what are you looking for?

Movies

Studio Ghibli Umumkan Perilisan Film How Do You Live tanpa Trailer

Source : Crunchyroll.com

Studio Ghibli baru saja mengumumkan film terbaru dari sineas legandaris Hayao Miyazaki yang berjudul How Do You Live. Film ini disebut-sebut akan menjadi karya terakhir Miyazaki. Film ini adalah film pertama arahan Miyazaki dalam 10 tahun sejak The Wind Rises yang dirilis pada tahun 2013. Uniknya, kali ini Studio Ghibli tidak berencana merilis trailer atau bentuk promosi lainnya untuk memasarkan How Do You Live.

Menurut produser Toshio Suzuki dalam sebuah wawancara dengan majalah Jepang, Bungei Shunji, keputusan tersebut dibuat agar para penonton memperoleh pengalaman menonton film yang utuh tanpa dirusak oleh media promosi film dalam bentuk apapun. Ia menjelaskan bahwa mereka ingin menjaga konten film hingga hari pertama perilisan.

“Ada film Amerika yang keluar musim panas ini pada waktu yang hampir bersamaan. Mereka telah membuat tiga trailer untuk itu dan merilisnya satu per satu. Jika Anda menonton ketiganya, anda tahu semua yang akan terjadi di film. Jadi, bagaimana perasaan penonton bioskop tentang itu? Pasti ada orang, yang setelah menonton semua trailernya, tidak ingin benar-benar menonton filmnya. Jadi, saya ingin melakukan kebalikan dari itu,” ujar Suzuki.

Sejauh ini, satu-satunya media promosi yang telah dirilis untuk publik adalah sebuah poster teaser berikut pengumuman tanggal tayang perdana, yakni pada 14 Juli di bioskop-bioskop seluruh Jepang. 

How Do You Live diadaptasi dari novel karya Yoshino Genaburo pada tahun 1937 dengan nama yang sama. Novel tersebut menceritakan perjalanan seorang anak berusia 15 tahun bernama Copper dalam mengeksplorasi dunia kemiskinan dan pengalaman spiritual manusia secara keseluruhan. Miyazaki mengaku bahwa novel tersebut merupakan buku kesukaannya di masa kecil. 

Hayao Miyazaki adalah seorang animator kawakan asal Jepang. Ia turut mendirikan dan mengembangkan Studio Ghibli hingga menghasilkan puluhan proyek animasi yang memperoleh banyak penghargaan dan pujian. Beberapa karyanya yang paling terkenal di antaranya adalah Spirited Away, My Neighbor Totoro dan Howl’s Moving Castle.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read