Shin Tae-yong Kecewa Karena Empat Pemain Timnas Dilarang Tampil Oleh Pemerintah Singapura.
January 2, 2022

Dalam konferensi pers pascapertandingan hari Sabtu (01/01/22), Shin Tae-yong beserta PSSI lontarkan kekecewaan dengan pemerintah Singapura karena melarang empat pemain Timnas Indonesia untuk bermain di final laga kedua Piala AFF 2020 melawan Thailand semalam.

Empat pemain Timnas Indonesia tersebut adalah Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho. Mereka dinilai telah melanggar aturan bubble pada 23 Desember lalu karena keluar dari hotel selama 2 jam. Namun, pihak PSSI sudah membayar denda kepada pihak AFF mengenai pelanggaran tersebut.

Shin mengaku bahwa mengenai larangan empat pemain tersebut untuk tampil baru Ia ketahui pagi hari sebelum pertandingan.

"Sebelumnya, saya berterima kasih ke pemerintah Singapura dan FAS karena mengizinkan mengadakan Piala AFF 2020 walaupun pandemi. Tetapi (Piala AFF 2020) sangat mengecewakan secara administrasi, memang banyak masalah juga di tengah-tengah karantina,” ujar Shin.

Kekecawaan juga dilontarkan oleh pihak PSSI.

"Kami tidak habis pikir dengan pemerintah Singapura terkait kejadian ini. Kami sudah mendapatkan denda dari AFF karena empat pemain tersebut melanggar aturan bubble pada 23 Desember lalu. Kami sudah membayar denda itu. Kok sekarang secara mendadak mereka menghukum pemain dengan tidak boleh bermain nanti malam," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi (01/01/22).



See other posts

Mengenal Pacar Berjenis “Golden Retriever” yang Jadi Impian Perempuan
Mengenal Latif Fajrin: 3D Artist Lokal yang Berkarya Bersama Makeup Stylist Peraih Oscars
Reunion Re:defined Adakan Giveaway Smartphone POCO