Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Serial Percy Jackson Di Disney+ dan Hulu Pecah Rekor Jumlah Angka Penayangan Perdana

Courtesy of Disney

Serial reboot Percy Jackson terbaru, Percy Jackson and the Olympians, dikabarkan memperoleh jumlah angka penayangan fantastis yakni lebih dari 13,3 juta kali penayangan untuk episode pertamanya dalam enam hari sejak penayangan perdananya pada Selasa (19/12). 

Perolehan jumlah penonton tersebut memecah rekor sebagai debut terbesar bagi acara televisi yang berada di bawah naungan label Disney Branded Television. Ini tidak termasuk judul-judul brand lainnya yang dimiliki Disney seperti Marvel, Star Wars, National Geographic, dan lainnya. Angka tersebut merupakan gabungan perolehan dari penayangan perdana di platform Disney+ dan Hulu.

Apabila dibandingkan dengan acara-acara televisi 2023 lain yang masuk ke dalam brand Marvel dan Star Wars, Percy Jackson and the Olympians masih berada di bawah jumlah penayangan perdana serial Ahsoka yang disaksikan sebanyak 14 juta kali dalam minggu pertamanya namun masih di atas musim kedua Loki sebanyak 10,9 juta kali dalam tiga hari pertama.

Percy Jackson and the Olympians merupakan adaptasi novel fantasi karya Rick Riordan dengan judul yang sama. Serial ini dibintangi oleh Walker Scobell sebagai Percy Jackson beserta deretan pemeran pendukung seperti Leah Jeffries, Charlie Bushnell, Lance Reddick, Lin-Manuel Miranda, Jason Mantzoukas, Jessica Parker Kennedy, dan lainnya. 
Dalam serial reboot ini, kisah Percy Jackson diawali dengan perkenalan penonton kepada seorang anak berumur 12 tahun bernama Percy Jackson yang merupakan seorang keturunan dewa-dewi Yunani kuno. Ia harus mengenal lebih dekat asal muasal darah keturunannya sekaligus berjuang menyelamatkan Olympus, rumah bagi para dewa seperti Zeus, Ares, dan Dionysus.

Courtesy of Disney

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read