Sepasang Bayi Panda Merah Lahir di Taman Safari Longleat di Inggris
September 18, 2023

Kabar gembira datang dari taman safari Longleat di Inggris setelah dua bayi panda merah jantan yang amat langka lahir pada musim panas ini.

Menurut unggahan Instagram dari Longleat minggu lalu, kedua bayi jantan tersebut kini tumbuh dengan sehat dan kuat, dan kini sedang sering tidur, bermain bersama ibunya, dan makan daun bambu segar dari perkebunan mereka sendiri.

Panda merah adalah binatang yang amat langka. Diperkirakan hanya ada 2500 individu dari spesies ini yang tersisa di alam liar. Hewan ini berada di ujung kepunahan akibat penggundulan hutan dan kerusakan habitat. Hewan ini juga kerap diperjual-belikan di pasar gelap dan menghadapi bahaya perburuan liar.

Kedua bayi panda jantan ini nanti akan dipelihara dengan level kehati-hatian tinggi supaya bisa menjadi pejantan untuk Program Spesies Terancam Punah Eropa, dan akan dipasangkan dengan panda merah betina lain. Taman Safari Longleat telah berpengalaman memelihara bayi panda merah dan telah sukses membesarkan enam panda merah sebelumnya.

All pictures are taken from Longleat.co.uk



See other posts

Konsumsi Kopi Yang Berlebihan Dapat Mengurangi Volume Otak, Menurut Penelitian.
Is Doc Ock The Only One Who Comes Back?
Scientists Develop Translator Tool to Understand Pigs’ Emotions, Increase Livestock Mental Health.