Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sports

Sebagian Besar Gaji Rp 11 triliun Shohei Ohtani ditahan Los Angeles Dodgers Hingga Kontrak 10 Tahun Habis

Source: Instagram.com/shoheiohtani

Atlet baseball asal Jepang, Shohei Ohtani, menandatangani kontrak dengan Los Angeles Dodgers sebesar US$700 juta (hampir Rp 11 triliun) yang akan dibayarkan berkala selama 10 tahun. Kontrak ini lebih besar dari kontrak transfer US$673 juta yang ditandatangani Messi dengan FC Barcelona. Selain itu, kontrak ini secara keseluruhan juga menjadi kontrak transfer terbesar dalam sejarah baseball.

Akan tetapi, Ohtani tidak akan menerima US$70 juta setahun dalam 10 tahun. Justru, ia hanya akan menerima gaji US$2 juta per tahun, sedangkan sisa US$68 juta nya dikumpulkan dan akan ia terima di akhir kontraknya secara berkala dari 2034 hingga 2044, tanpa bunga. Disinyalir, penundaan gaji ini dilakukan untuk menghindari pemotongan pajak luar biasa yang selalu mengikuti penghasilan amat besar.

Ohtani lahir di tahun 1994 di Perfektur Iwate di Jepang. Di tahun 2012, Ohtani mencetak rekor ketika melempar bola secepat 180 km/jam. Ohtani yang dijuluki yakyū shōnen, anak yang hidupnya berpusar di sekitar baseball saja, segera menjadi legenda di kompetisi baseball musim panas tingkat SMA nasional, Koshien. Ia segera diincar klub-klub bergengsi, sebelum akhirnya bergabung dengan Major League Baseball (MLB) untuk bermain dengan Los Angeles Angeles dan Hokkaido Nippom-Ham Fighters.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read