Satu Jalan di Paris diberi nama David Bowie
January 11, 2024

Kota Paris di Perancis pada Senin (8/1) memberi nama sebuah jalan "Rue David Bowie" untuk menghormati penyanyi legendaris asal Inggris tersebut. Jalan itu diresmikan di distrik 13 kota itu.

"Panjang umur musik rock, panjang umur musik pop, panjang umur David Bowie, dan pajang umur Paris," ujar Jerome Coumet, kepala distrik 13 ketika ia membuka penanda jalan tersebut, seperti dikutip oleh AFP.

Coumet adalah seorang penggemar Bowie. Ide tersebut ia cetuskan pada awal 2020, dan disetujui oleh kota Paris setahun kemudian. Jalan yang terpilih untuk mengenang musisi tersebut membentang sepanjang 50 meter dan tadinya dikenal sebagai VoieDZ/13. Tidak ada catatan mengenai musisi lainnya yang menjadi nama jalan di mana pun lainnya.

Bowie meninggal pada 10 Januari 2016 akibat kanker hati. Ia seharusnya berulangtahun ke 77 pada Senin. Bowie dikenang sebagai salah satu musisi paling influensial dan sukses di abad ke 20.

Karya-karyanya yang paling terkenal antara lain "Ziggy Stardust and the Spiders from Mars", "Let's Dance", "China Girl", dan "Starman". Budaya avant-garde Perancis banyak mengambil pengaruh dari estetika David Bowie.



See other posts

Penyalin Cahaya Won The Most Piala Citra at The 2021 Festival Film Indonesia.
Phoenix di Joyland Festival Bali 2023 (Foto: Plainsong Live)
Phoenix Kagumi Antusiasme Penonton Joyland Festival Bali 2023
Elon Musk’s Wealth Increased by Rp 510,674,400,000,000 in One Day.