Connect with us

Hi, what are you looking for?

Game

Rockstar Games Geram Terhadap Bocornya Trailer GTA VI Sebelum Perilisan Resmi

Courtesy of Rockstar Games

Rockstar Games selaku studio pengembang GTA VI, judul terbaru seri gim populer Grand Theft Auto (GTA), terpaksa merilis trailer perdana untuk judul tersebut secara resmi sebelum tanggal yang telah ditetapkan. Ini dilakukan karena trailer tersebut telah dibocorkan ke internet oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Hal tersebut sontak membuat beberapa staf studio geram dan mengemukakan perasaan frustrasinya di media sosial. 

Dilansir dari X/Twitter, sejumlah staf dan para pegiat industri gim lainnya merasa kecewa dan sakit hati karena kerja keras mereka selama ini telah ditumbangkan oleh para pembocor atau leakers. Mereka telah menghabiskan berjam-jam untuk membangun sensasi media sosial seputar trailer tersebut melalui rencana yang matang. Kebocoran trailer mengharuskan para staf untuk kerja kembali demi menanggulangi kejadian yang tidak diinginkan tersebut di luar jam kerja. Hal tersebut merenggut waktu tiap staf yang dapat mereka gunakan bersama keluarga dan teman-teman masing-masing.

Sementara itu, staf lainnya tetap bersikap optimis dan bersyukur dapat memberi para penggemar cuplikan pertama kisah dan petualangan GTA selanjutnya.

Walau begitu, kebocoran trailer tidak banyak memengaruhi respon para penggemar yang telah menunggu kabar terbaru mengenai GTA VI sejak lama. Mereka tetap menyemangati para pengembang dan berterima kasih atas perilisan trailer tersebut.

Hanya sehari setelah perilisan perdana secara resmi di kanal YouTube Rockstar Games pada Selasa (5/12), trailer telah ditonton lebih dari 100 juta kali. Alhasil pencapaian tersebut memecah rekor sebagai video non-musik paling banyak ditonton dalam 24 jam di platform tersebut, mengalahkan rekor yang sebelumnya dicetak oleh konten kreator Mr. Beast.

Judul GTA sebelumnya, GTA V, dirilis pada 2013 dan menjadi salah satu gim dengan angka penjualan terbanyak sepanjang masa, menjual lebih dari 190 juta kopi di seluruh dunia. GTA V akan disusul oleh GTA VI yang akan dirilis pada 2025 dan disebut-sebut akan menjadi gim terbesar sepanjang masa oleh para penggemar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read