Restoran Terapung di Norwegia Terkenal Karena Bentuknya Yang Unik
July 31, 2023

Sebuah restoran baru di Norwegia menjadi buah bibir akibat bentuknya yang unik dan misterius.

Restoran Iris, yang dipimpin oleh chef asal Denmark, Anika Madsen, adalah sebuah restoran terapung di dalam Salmon Eye, kapal pesiar bentuk orb yang mengapung di Hardangerfjord. Salmon Eye diluncurkan oleh Eide Fjordbruk, produsen salmon pertama dan satu-satunya di dunia yang menggunakan teknologi Carbon Neutralcertified.

Restoran Iris dinamai demikian bukan hanya karena bentuk kapal pesiar yang berbentuk mata ikan tersebut, namun juga karena terinspirasi Dewi Iris dari Yunani yang merupakan dewi pembawa kabar yang menguasai laut dan surga.

Pengunjung akan mendapatkan pelayanan total dari sejak melangkahkan kaki ke dalam kapal. Kapal itu sendiri didesain dengan bentuk yang terinspirasi dari mata ikan salmon. Sembari menikmati hidangan, pengunjung bisa memanjakan mata dengan pemandangan fjord, gunung-gunung, dan gugusan es yang mengapung di area tersebut.

Sementara, chef Anika Madsen dikenal dengan semangatnya dalam menemukan bahan-bahan baru dari laut, serta komitmennya akan keberlanjutan. Sebelum memimpin Iris, ia menjadi Chef Kepala di Fasangården, Copenhagen.

Hardangerfjord sendiri adalah fjord terpanjang kelima di dunia, dan terkenal dengan keindahan alamnya. Fjord ini terentang sepanjang 179 kilometer dari Samutera Atlantik ke dalam pegunungan Norwegia.

Gimana, tertarik untuk mencicipi fine dining di sini?



See other posts

MrBeast Sumbang 20.000 Pasang Sepatu Kepada Anak-Anak Afrika yang Selalu Bertelanjang Kaki
Tiket Konser Louis Tomlinson “Faith in the Future” di Jakarta Dijual Mulai Harga Rp1,1 Juta
Sekretaris Desa Kabupaten Pati Beri Anak 8 Tahunnya Hadiah Mobil Rubicon.