Restoran August di Jakarta Raih Penghargaan American Express One To Watch Award
March 8, 2023

Restoran kelas atas, August, di Sequis Tower building, Sudirman, Jakarta, mendapatkan penghargaan sebagai American Express One To Watch Award dari Asia's 50 Best Restaurants 2023.

Menyadur dari Instagram resmi The World's 50 Best, chef Hans Christian dan restaurateur Budi Cahyadi berhasil menyajikan hidangan yang terinspirasi kuliner lokal dan internasional, dalam suasana restoran yang santai. Restoran ini dinilai "hangat dan tidak pretensius" oleh website yang fokus di area gastronomi dan minuman ini.

August, yang didirikan di akhir 2021, berkapasitas 50 pengunjung dan memiliki desain interior yang dihiasi buku-buku favorit para staf. Restoran ini juga menyajikan pengalaman tasting menu yang unik dan menyegarkan bagi para pengunjungnya. Christian dan Budi mendirikan restoran ini setelah lama berkarir di luar negeri dan di berbagai resort di Indonesia.

Penulis 50 Best sendiri memuji seri tasting menu berjudul "Journey" yang terinspirasi dari pengalaman masa kecil Christian. Salah satu menu dalam set ini, yang dinamai Breakfast from Mom, adalah bola nasi yang garing di luar, disajikan dengan saus telur asap dan lap cheong yang manis gurih.

Breakfast from Mom by Chef Christian. Source: 50 Best

Semua menu dihasilkan dari petani lokal seperti petani Lembang, nelayan di Bali, Lombok, dan Sumbawa, serta rempah-rempah lokal. Semua peralatan makan keramik di August juga dibuat oleh pengrajin lokal. Mereka juga berupaya mengurangi sampah makanan dengan memaksimalkan semua bahan makanan yang mereka miliki.

The American Express One To Watch Award adalah penghargaan yang diberikan kepada restoran di luar daftar Asia’s 50 Best Restaurants, namun diindentifikasi oleh tim 50 Best sebagai restoran yang berpotensi masuk ke daftar tersebut di masa depan.



See other posts

Film Godzilla Minus One Pecahkan Rekor Box Office Di Amerika Serikat
Mengenal Fictoseksual: Ketertarikan Romantis Terhadap Tokoh Fiksi
Nama Stephen Hawking Mencuat di Dokumen Kasus Pedofilia dan Perdagangan Manusia Jeffrey Epstein