Rangkaian KAWS: HOLIDAY dari Seluruh Dunia
August 3, 2023

Seniman kenamaan asal Amerika Serikat, Kaws, mampir di Indonesia dalam rangkaian proyek "KAWS: HOLIDAY". Di pagelaran ke 10 ini ia akan menampilkan karakter Kaws "Accomplice" di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta pada 19-31 Agustus 2023. Dalam pameran ini, figur vinil raksasa Kaws hadir dalam warna merah muda dan berbaring di tanah lapang yang dikelilingi kerimbunan tropis.

Mereka membagikan foto-foto test dalam persiapan KAWS: HOLIDAY Indonesia di bawah ini:

Seniman di balik Kaws, Brian Donnelly, memulai karyanya di tahun 1990an. Karakternya yang paling terkenal adalah ikon patung yang terinspirasi dari Mickey Mouse, dan terbuat dari berbagai material seperti fiberglass, aluminum, kayu, dan lain-lain, serta bisa berukuran dari beberapa inchi sampai beberapa meter.

Sejak 2018 Kaws membawa patung raksasa-nya dalam rangkaian KAWS: HOLIDAY di Taipei, Hong Kong, Tokyo, Bristol, Singapura, Gunung Changbai, dan Melbourne. Salah satu figur tersebut bahkan sempat diluncurkan ke stratosfer.

Di bawah ini adalah tampilan dari KAWS: HOLIDAY di berbagai tempat di dunia.

1. Gunung Changbai

Sosok figur vinil raksasa Kaws dibawa ke ketinggian Gunung Changbai di Tiongkok. Instalasi ini terdiri dari sesosok figur "orangtua" memangku "anak". Dengan latar belakang keindahan Gunung Changbai yang dingin, patung vinil itu terlihat terselimuti salju.

2. Melbourne

Di kota ini Kaws bereksperimen dengan balon udara raksasa berbentuk figur ikoniknya. Balon udara tersebut terlihat berlayar di angkasa Melbourne dengan latar belakang langit jingga yang indah.

3. Jepang

Di sini, sosok raksasa Kaws terlihat bersantai dengan latar belakang keindahan Gunung Fuji dan kedamaian pedesaan di sekitarnya.

4. Singapura

Sosok raksasa ikonik Kaws terlihat berbaring memeluk "anak"-nya dengan latar belakang Marina Bay Sands.

5. Taipei

Di sini, ikon Kaws terlihat bersantai di gedung Chiang Kai Sek Memorial Hall, dikelilingi oleh pengunjung yang penasaran.

6. Korea

Di Korea, Kaws membuat figurnya mengambang di Danau Seokchon di Seoul.

7. Hong Kong

Lagi-lagi memperlihatkan figur Kaws yang sedang bersantai di air, figur ini mengambang di pelabuhan Hong Kong ketika mampir ke teritori ini.



See other posts

Mengenang “07 Des” Album Ketiga Sheila on 7 yang Menandakan Puncak Karir
Sri Mulyani Has Officially Increased Cigarette Excise Duty in 2022 by An Average of 12 Percent.
A Student Admitted To Being Sexually Harassed During Thesis Guidance.