Publik Figur Tanggapi Vonis Bersalah Donald Trump Dalam Kasus Uang Tutup Mulut
June 1, 2024

Donald Trump resmi jadi eks Presiden Amerika Serikat (AS) pertama yang divonis bersalah dalam sebuah kasus pidana, dalam hal ini untuk kasus uang tutup mulut. Ia dinyatakan bersalah oleh dewan juri pengadilan New York atas 34 dakwaan pada Kamis, 30 Mei 2024.

34 dakwaan tersebut meliputi pemalsuan catatan bisnis untuk menyembunyikan bukti pembayaran yang ia tujukan kepada bintang porno Stormy Daniels demi membungkamnya.

Kesaksian panjang dari perempuan bernama asli Stephanie Clifford tersebut ditampilkan sepanjang persidangan, termasuk pengalamannya berhubungan intim dengan Trump yang sudah berstatus menikah pada 2016.

Pengacara Trump membantah semua kesaksian tersebut dan menduga bahwa hal tersebut merupakan sebuah upaya untuk “mempengaruhi pemilu,” mengingat bahwa Trump adalah salah satu kandidat yang diyakini akan maju sebagai kompetisi Joe Biden dalam pemilu AS mendatang. 

Pasca persidangan, masyarakat mulai membagikan tanggapannya masing-masing terhadap vonis bersalah tersebut, termasuk sejumlah publik figur dari sisi pro dan kontra Trump . Berikut merupakan beberapa di antaranya:

Pro-Trump

1. Elon Musk

2. Lil Pump

3. Randy Quaid

4. Rob Schneider

5. Dean Cain

Kontra-Trump

  1. 1. Mark Hamill

2. Katy Perry

3. Stephen King

4. Lynda Carter

5. Brad Garrett



See other posts

Mengenal Tai Chi, Sumber Dibentuknya Hari Healing Sedunia Tanggal 27 April
Sky Point Villa: A Contemporary House in Bedford Hills.
Mattel Siapkan Sederet Film dari Mainan Setelah Barbie