Pengguna TikTok Bereksperimen dengan Jamur “Zombie” Dari “The Last of Us”
November 6, 2023

Seorang pengguna TikTok dengan akun @southernspore mengunggah video dirinya bereksperimen dengan jamur cordyceps. Jamur ini menjadi viral di kalangan masyarakat karena penggambarannya dalam gim “The Last of Us” dan juga serial adaptasi live action-nya dengan nama yang sama di HBO Max. Dalam “The Last of Us,” jamur cordyceps menjadi sumber terjadinya wabah zombie yang melanda seluruh dunia sehingga meluluhlantakkan peradaban manusia.

Dalam video tersebut, sang pria tidak langsung membiarkan jamur tersebut tumbuh di atas kulitnya. Ia mengiris sebagian kulitnya yang telah robek karena kapalan dan menaruhnya dalam sebuah wadah. Ia kemudian membiarkan jamur menggerogoti serpihan kulitnya tersebut dan tumbuh hingga menutupi seluruh permukaan wadah. Akhirnya diketahui bahwa jamur “zombie” tersebut mampu berkembang hanya dengan mengganyang serpihan kecil tubuh sang pria.

Pria tersebut kemudian mencari serpihan kulitnya yang sudah tertutup oleh lapisan jamur cordyceps yang telah tumbuh. Setelah ditemukan dan diperiksa lebih lanjut menggunakan mikroskop, kulit pria tersebut terlihat jauh berbeda setelah ditumbuhi oleh jamur. Sebelumnya, permukaan kulit terlihat pucat dan polos, namun kemudian dipenuhi oleh zat berwarna kuning setelah ditumbuhi jamur. Lebih anehnya lagi, sang pria tersebut kemudian mencoba melahap sebagian kecil dari jamur tersebut dan mengungkapkan bahwa rasanya manis sekali dan “cukup nikmat.”

Akun @southernspore biasanya mengunggah konten tentang pembahasan-pembahasan soal dunia jamur dan lumut yang tumbuh di sekitar masyarakat. Beberapa video yang ia telah unggah meliputi konten edukasi, dari cara merawat dan menumbuhkan jamur hingga rekomendasi buku-buku tentang jamur.



See other posts

JOE BIDEN AND OTHER LEADERS ARRIVE IN BALI FOR THE G20
Seorang Warga Tanah Abang Usulkan Kapolda Metro Buat Ring Tinju Untuk Atasi Tawuran.
Garin Nugroho Gandeng Nicholas Saputra, Monita Tahalea, Dira Sugandi dll dalam Film Musikal Melodrama