Patung Shakira Didirikan di Kota Kelahirannya di Kolombia
December 27, 2023

Superstar asal Kolombia, Shakira, mendapatkan kehormatan ketika kota kampung halamannya, Barranquilla, mendirikan patung raksasa yang menampilkan dirinya. Patung tersebut setinggi 6.5 meter dan menampilkan Shakira yang sedang melakukan tarian goyang pinggulnya yang terkenal.

Patung yang diletakkan di tepi Sungai Magdalena tersebut dibuka ke publik dalam upacara yang dihadiri kedua orangtua Shakira, William Mebarak and Nidia Ripoll, pada Selasa (26/12).

Patung yang terbuat dari perunggu dan aluminium tersebut dikerjakan oleh pematung terkenal Yino Marquez dengan bantuan murid-muridnya. Keterangan yang tertulis di bawah patung tersebut menyebutkan, "Hips that do not lie, a unique talent, a voice that moves masses."

Shakira adalah salah satu penyanyi Latina yang paling sukses di dunia. Ia telah menjual lebih dari 80 juta album di seluruh dunia dan mendapatkan tiga Piala Grammy. Ia lahir dan dibesarkan di Barranquilla di tahun 1977, ia memulai debutnya sebagai penyanyi di usia 13 tahun. Ia menembus pasar musik Amerika Serikat dengan album kelimanya, Laundry Service (2001) yang terjual lebih dari 13 juta kopi di seluruh dunia dengan single-nya "Whenever, Wherever".



See other posts

Menilai Buku dari Sampulnya bersama Wulang Sunu
Deretan Musisi Internasional yang akan Tampil di Festival Musik Indonesia
Rendang and Nasi Goreng Crowned World’s Best Foods.