Patung Hai Dudu sapa wisatawan di Bandara YIA untuk perkenalkan destinasi wisata
December 25, 2023

INFIA Corp Berkolaborasi bersama dengan PT Angkasa Pura 1 meluncurkan #YIAPartyWisata yang bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Yogyakarta melalui instalasi visual yang menarik lewat karakter ikonik IP lokal pertama di Indonesia ‘Hai Dudu’. 

“Kolaborasi antara AP1 Dan INFIA Corp ini merupakan hal yang patut dinanti. INFIA Corp dengan berbagai karakter uniknya hadir untuk melengkapi nuansa akhir tahun  yang sarat dengan holiday vibes yang menyenangkan,” ujar Direktur Komersial dan Pelayanan AP! Dendi T.Danianto.

Di kampanye #YIAPartWisata,  ‘Hai Dudu’ akan menjadi teman bagi para pengunjung dan juga wisatawan yang hadir di Bandara Internasional Yogyakarta dan akan mengajak mereka menjelajahi berbagai destinasi wisata nusantara. Mulai dari Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, hingga Gumuk Pasir Parangkusumo yang berada di kabupaten Bantul.

Hadirnya patung raksasa ‘Hai Dudu’ yang memakai blangkon di Bandara YIA menjadi sejarah baru sebagai Intellectual Property (IP) lokal Indonesia pertama yang melakukan kampanye di bandara. ‘Hai Dudu’ akan menyapa para wisatawan yang datang selama 3 bulan kedepan, mulai dari Desember 2023, hingga Maret 2024. Instalasi tersebut hadir di berbagai titik, antara lain area kedatangan, area check-in dan kawasan YIA Walk yang nantinya akan menjadi kawasan retail dan event terbaru di Bandara YIA. 

Bandara Internasional Yogyakarta sendiri merupakan titik awal dari #YIAPartyWisata. Diharapkan semangat ini dapat dibawa dan dilanjutkan di destinasi wisata lainnya di Indonesia sehingga dapat membawa destinasi wisata lainnya lebih dikenal oleh banyak wisatawan.



See other posts

Salah satu panel dalam Pemotor Misterius. Sumber: Instagram/pemotormisterius
Mengulik Pemotor Misterius, Komik Indonesia yang Digarap dengan AI
Phoenix di Joyland Festival Bali 2023 (Foto: Plainsong Live)
Phoenix Kagumi Antusiasme Penonton Joyland Festival Bali 2023
World’s Largest Astronomy Museum Has Opened In Shanghai.