Palestina Pegang Tiket Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
June 8, 2024

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai matchday 5 ditutup pada Jumat (7/6). Palestina menjadi salah satu negara yang tidak hanya membuat bangga negaranya, namun juga dari berbagai kalangan mengagumi ketangguhan mereka.

Selain Palestina, total 18 slot yang tersedia di ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (AFC) sudah diisi dengan 13 tim. Mereka adalah Australia, Bahrain, Irak, Iran, Jepang, Yordania, Oman, Qatar, Arab Saudi, dan terakhir datang dari Palestina usai bertanding melawan tim nasional Lebanon pada Kamis (6/6) dengan skor imbang 0-0.

Source: Instagram/moerashid95

Di tengah gencarnya serangan Israel terhadap saudara kita di Palestina sana, timnas Palestina masih mampu mengharumkan nama bangsa mereka. Duel ini digelar di tempat netral karena perang antara Israel dan Palestina. Tepatnya di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar.

Hasil imbang 0-0 dari pertandingan tersebut juga menghantarkan Mohammad Rashid dan kawan-kawan menyimpan tiket ke putaran final Piala Asia 2027 yang akan digelar di Arab Saudi.

Palestina menempati posisi kedua Grup I dengan 8 poin dari lima laga. Sayangnya, Lebanon yang baru mengumpulkan 3 poin dari satu laga sisa tak bisa mengejar ketertinggalannya dari Palestina. Sedangkan Australia dari Grup I mendapat socceroos sempurna 15 poin dari lima pertandingan.



See other posts

Christina Hammock Koch. Source: NASA
Christina Koch Akan Jadi Astronot Perempuan Pertama yang Meluncur ke Bulan pada 2024
Tulus’ “Hati-Hati di Jalan” Breaks Spotify Records
Simon Leviev sang Crazy Rich Palsu atau “Tinder Swindler” digugat keluarga Bos Berlien Leviev