NORTHALA FIELDS: TAMAN DI INGGRIS YANG DIBANGUN DARI LIMBAH STADION WEMBLEY
August 30, 2023

Northala Fields di Ealing, London, Inggris, merupakan sebuah taman perdesaan buatan manusia yang seluruhnya dibangun dari pembuangan konstruksi Stadion Wembley dan gedung pusat perbelanjaan White City Westfield. Limbah konstruksi tersebut berhasil ditransformasi menjadi sebuah kawasan hijau nan asri berkat kecanggihan teknologi yang digunakan dalam proses pembangunannya.

Area Northala Fields terbentang seluas 18,5 hektare. Para pengunjung akan disuguhkan oleh pemandangan rerumputan asri dan perbukitan hijau. Selain itu, kawasan ini juga dilengkapi oleh fasilitas bermain anak-anak, sejumlah danau untuk memancing dan menjaga satwa air, serta pusat pengunjung yang menawarkan beberapa fasilitas seperti kafe, toilet, ruang kelas bagi anak-anak, dan lainnya. Northala Fields pun menjadi sebuah situs wisata multifungsi yang begitu memanjakan mata serta ramai dikunjungi ribuan turis tiap tahunnya.

Tentunya, kawasan sebesar ini tidak dibuat dalam waktu semalam saja. Northala Fields sukses berdiri berkat bantuan Peter Fink, seorang arsitek lingkungan, LDA Design, sebuah badan konsultan pembangunan London, dan Pemerintah Daerah Ealing.

Awalnya, semua limbah pembuangan yang digunakan untuk membangun Northala Fields akan berakhir di lokasi penimbunan. Namun, Pemerintah Daerah Ealing memutuskan untuk memanfaatkan limbah tersebut dengan mengajak Peter Fink dan LDA Design untuk membangun Northala Fields. Setelah empat tahun lamanya proses pembangunan yang dimulai pada 2004, mereka akhirnya berhasil menyelesaikan taman tersebut pada 2008.

Semenjak dibuka, Northala Fields juga telah memperoleh beberapa penghargaan lokal yang mengapresiasi usaha pelestarian lingkungan sekaligus keunggulan arsitektur. Pada 2008, taman ini diberi penghargaan dari Landscape Institute dan di tahun berikutnya memperoleh penghargaan Green Flag Award. Terkini, Northala Fields memperoleh penghargaan HW Landscape Amenity Award for the Most Outstanding Commitment to the Community. Ini semua menjadi bukti pendukung yang mengakui keberadaan Northala Fields sebagai salah satu situs pelestarian lingkungan terbaik di Inggris yang dibangun dengan desain unggulan.



See other posts

The Corrs Konser di Jakarta Oktober
Eminem Jual Saus Pasta “Mom’s Spaghetti” yang Terinspirasi Dari Lirik Lagu “Lose Yourself” 
Label Rekaman Berupaya Cegah Musisi Merekam Kembali Lagu Mereka Setelah Kesuksesan Taylor Swift