Connect with us

Hi, what are you looking for?

Music

NIKI, Rich Brian, Stephanie Poetri, dan lain-lain akan hadir dalam 88 Degrees & Rising

Satu lagi festival musik dengan talenta-talenta internasional yang akan menggempur Indonesia. Festival baru berjudul “88 Degrees & Rising” akan berlangsung di JIEXpo, Jakarta, pada 9 September 2023. Penyelenggara festival ini adalah 88rising, label musik asal Amerika Serikat yang mengamplifikasi talenta dan budaya Asia.

Festival ini akan dimeriahkan talenta-talenta di bawah naungan 88rising seperti NIKI, Rich Brian, XG, MILLI, Stephanie Poetri, Warren Hue, Atarashii Gakko! dan Spence Lee. Jakarta akan menjadi kota pertama yang akan disambangi 88 Degrees & Rising, karena nantinya festival ini akan dibawa sampai ke kota-kota lain di seluruh dunia.

Tiket bisa dibeli di tautan ini mulai 1 Agustus 2023 pukul 10 pagi WIB. Tiket dijual dalam berbagai kategori, dari Rp 880.000 hingga Rp 1.760.000 di luar pajak dan biaya lainnya.

Label musik 88rising adalah perusahaan pertama yang meluncurkan festival musik Asia-sentris di Amerika Serikat dengan Head in the Clouds Music and Arts Festival. Angka 88 dalam judul festival ini memiliki konteks yang amat lekat dengan budaya Asia, yakni angka yang mewakili keberuntungan dan kemungkinan tak terbatas. Maka, angka ini terus digunakan sebagai nama label dan kini digunakan lagi sebagai nama festival. Sepertinya angka ini memang membawa hoki, karena 88rising terus meraup prestasi dengan artis-artisnya.

Label ini menjadi perusahaan pertama dengan artis Asia yang berhasil menduduki puncak tangga Billboard R&B/Hip-Hop dan tangga Weekly Global Albums Spotify. Selain itu, 88rising menjadi yang pertama untuk meluncurkan kanal radio Asia yang menjangkau seluruh Amerika Utara. Pada tahun 2021, 88rising menjadi produser eksekutif dan kurator untuk soundtrack film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings — film superhero Asia-Amerika pertama dari Marvel Studios. Pada tahun 2019, mereka dianugerahi Label of the Year oleh NetEase, salah satu platform streaming musik terbesar di Tiongkok. Dengan lebih dari 160 juta pengikut di seluruh platform media sosial global dan lebih dari 40 miliar total streams dan views, pengaruh global 88rising tidak dapat dipertanyakan lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read