Nicholas Cage Ingin Pensiun Bermain Film dan Beralih ke Televisi
December 7, 2023

Aktor kondang Nicholas Cage mengungkapkan bahwa dirinya ingin hengkang dari karir sebagai aktor film yang ia jalani selama lebih dari 30 tahun dan memusatkan perhatiannya ke proyek-proyek televisi. Dilansir dari Variety, Cage merasa telah puas menghabiskan bertahun-tahun mengekspresikan dirinya dalam lebih dari 100 judul film layar lebar. 

Selain itu, aktor yang akan segera menginjak usia kepala enam tersebut juga mengekspresikan keinginannya untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga, terutama anak-anaknya. Usia senja menjadi salah satupertimbangan untuk berhenti akting di layar lebar karena menguras banyak waktu dan tenaga. 

Walau begitu, Cage tetap ingin melanjutkan akting di format yang lebih berskala kecil yakni di televisi. Ia merasa bahwa proyek-proyek televisi memiliki tuntutan waktu dan tenaga yang jauh lebih kecil dibandingkan film panjang layar lebar. Cage menyebutkan aktor Bryan Cranston yang namanya dipopulerkan berkat serial televisi Breaking Bad, di mana ia tetap mampu memberi pertunjukan yang baik kepada para penonton tanpa menggunakan tenaga yang banyak.

Cage mengisyaratkan bahwa dirinya akan mulai pensiun dalam waktu dekat, namun ia harus menyelesaikan beberapa proyek film mendatang karena telah terikat kontrak. Setelah kontrak tersebut berakhir, ia akan mulai mencoba untuk beralih menuju layar televisi.
Nama Nicholas Cage dipopulerkan berkat film-film layar lebar yang telah ia bintangi sejak periode 1980-an. Beberapa judul populer yang telah ia bintangi yaitu Face/Off, Con Air, Raising Arizona, Ghost Rider, National Treasure, dan Mandy. Dirinya sempat memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Best Actor berkat penampilannya dalam film Leaving Las Vegas pada 1996.

Nicholas Cage dalam Leaving Las Vegas (1995). Source: IMDB
Nicholas Cage dalam Con Air (1997). Source: IMDB
Nicholas Cage dalam Ghost Rider (2007). Source: IMDB


See other posts

Persediaan Oksigen Kapal Selam Wisata Titanic Yang Hilang Diperkirakan Habis, Pencarian Tetap Berlanjut
Jin BTS Resmi Selesai Wamil, Disambut Pelukan Hangat dari Para Member
Pria Amerika Serikat Bernama Optimus Prime Ditahan Atas Aksi Pencurian Mobil