MrBeast Sumbang 20.000 Pasang Sepatu Kepada Anak-Anak Afrika yang Selalu Bertelanjang Kaki
March 9, 2023

Konten kreator MrBeast memberikan 20.000 pasang sepatu kepada anak-anak di Afrika Selatan yang tinggal di daerah terpencil dan belum pernah punya sepatu sebelumnya.

“Karena kemiskinan ekstrim di kota terpencil, berjalan dengan telanjang kaki ke sekolah adalah satu-satunya pilihan. Artinya mereka harus berjalan berkilo-kilometer melewati area yang keras yang tercemari beling dan air kotor,” ujarnya dalam video.

Menurut catatan Harvard Human Rights Program, anak-anak di area tertinggal Afrika Selatan harus berjalan sampai 20 kilometer untuk berangkat dan pulang dari sekolah. Medan yang mereka lewati amat berat, termasuk naik turun gunung dan area tercemar.

MrBeast memberikan sepatu tersebut dengan sponsor dari Lectric eBikes lewat badan amal bernama Barefoot No More. Badan ini membuat sepatu-sepatu ini sendiri dengan bahan yang kuat dan nyaman. Anak-anak yang tinggal di area tertinggal itu terlihat amat senang mengenakan sepatu pertama mereka.

Menurut beberapa guru yang diwawancarai di video tersebut, salah satu tantangan pendidikan di area tertinggal adalah bagaimana membuat anak berangkat ke sekolah. Memberikan sepatu kepada anak-anak itu bisa amat membantu mereka berangkat ke gedung sekolah dan menimba ilmu.



See other posts

Jeka Saragih Terima Rp1,2 Miliar dari Kemenangannya Di Laga Perdana UFC
Mark Zuckerberg Umumkan Tiga Rencana Terbesar Meta Untuk Beberapa Tahun Ke Depan Dalam Meta Connect 2023
Foto Titanic oleh Francis Godolphin Osbourne Stuart
Taste Atlas Ungkap Menu Makanan Kapal Titanic 111 Tahun Lalu