Met Gala 2024 akan Bertema ‘Sleeping Beauties’
November 9, 2023

The Metropolitan Museum of Art mengumumkan tema untuk Met Gala 2024 yakni "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion". Tema yang diumumkan pada Rabu (8/11) ini akan menaungi pameran kostum dari The Costume Institute dan pesta makan malam yang akan dihadiri para tokoh ternama.

Setiap tahun, Met Gala menghadirkan para tokoh penting dari dunia fashion, film, politik, dan olahraga yang dikurasi dengan cermat oleh pemimpin redaksi Vogue, Anna Wintour. Tahun depan, pesta Met Gala akan diselenggarakan pada tanggal 6 Mei 2023, dan dilanjutkan dengan pameran akbar dari The Costume Institute yang bisa disaksikan publik pada 10 Mei hingga 2 September 2024. Uniknya, acara ini akan disponsori oleh aplikasi media sosial populer, TikTok.

Dilansir dari AFP, pameran The Costume Institute akan menghadirkan 250 produk garmen dan aksesoris fashion penting yang menjadi penanda jaman selama 4 abad. Pameran ini diseleksi dari arsip Costume Istitute yang menaungi 33.000 item dari zaman pertengahan hingga tahun 2020an.

Pesta akbar Met Gala adalah sumber pendanaan utama Costume Institute. Anna Wintour mengambil alih kendali penyelenggaraan Met Gala di tahun 1990, dan mentransformasinya menjadi salah satu pesta paling eksklusif dunia. Ajang karpet merah Met Gala di mana para undangan memamerkan kostum yang rumit dan mencengangkan menjadi salah satu peristiwa yang dinanti oleh para pecinta fashion di seluruh dunia.



See other posts

ONE DIRECTION MENJADI TAMU YANG PALING SERING MUNCUL DI THE LATE LATE SHOW WITH JAMES CORDEN
Film A24 “Past Lives” akan Tayang di Bioskop Indonesia Mulai 15 November 2023
Penyalin Cahaya Won The Most Piala Citra at The 2021 Festival Film Indonesia.