Connect with us

Hi, what are you looking for?

Music

Men I Trust Memukau Penggemar di Jakarta

Foto: Volix/Gisela Swaragita

Unit indie pop asal Montreal, Kanada, Men I Trust, berhasil membuai penggemarnya di Jakarta pada Selasa, 14 Maret 2023.

Pertunjukan di Hall Basket Senayan di komplek Gelora Bung Karno penuh dengan 2.400 penonton yang memadati area tribun dan festival. Menurut promotor Plainsong Live, tiket konser Men I Trust telah ludes sejak 12 Maret 2023.

Vokalis dan pemain gitar Emmanuelle Proulx, dengan keyboardis Dragos Chiriac, dan pemain bass Jessy Caron memainkan lagu-lagu dari album terakhirnya The Untourable Album beserta nomor-nomor favorit dari album-album terdahulunya seperti “Lauren”, “Tailwhip”, dan “Numb”.

Mereka membuka penampilannya dengan “Organon”, yang juga lagu pertama di The Untourable Album.

“Selamat malam, Jakarta,” Emma menyapa penonton selepas lagu pembuka. “Sudah terlalu lama kami tidak mampir ke sini.”

Emmanuelle Proulx dari Men I Trust. Foto: Volix/Gisela Swaragita

Tanpa banyak bicara lagi, mereka kemudian melanjutkan setlist dengan “Serenade of Water”, “Sugar”, dan “Oh, Dove” ditimpali oleh penonton yang turut bernyanyi dengan semangat.

Setelah tiga lagu pertama, Emma sempat berkomunikasi dengan Bahasa Perancis dengan soundman-nya di FOH karena merasakan sedikit kendala teknis. Namun setelahnya pertunjukan berlangsung lancar dan tetap meriah. Total, mereka memainkan 20 lagu dari diskografi yang mereka susun dari sejak band ini berdiri di tahun 2014.

Selepas memainkan “Billie Toppy”, para personel band meletakkan instrumennya dan mengucapkan selamat tinggal para penonton, tanda pertunjukan telah selesai. Namun, diiringi teriakan “We want more!” dari para penonton, mereka kembali lagi untuk memainkan tiga lagu encore, termasuk lagu yang membesarkan nama mereka “Show Me How”. Konser pun selesai di jam 22.00 setelah lagu yang cukup up-beat, “Say Can You Hear”.

Men I Trust sedang melakukan tour Asia dan Oceania mulai Maret 2023. Mereka juga tampil di Hong Kong dan Manila, serta di Singapura pada April. Album terbaru mereka, The Untourable Album, dirilis selama pandemi COVID-19 di tahun 2021, saat mereka mengira mereka tidak akan dapat mempromosikannya dengan tour keliling dunia.

Pertunjukan dipenuhi 2.400 penonton. Foto: Volix/Gisela Swaragita

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read