Connect with us

Hi, what are you looking for?

Movies

Martin Scorsese Akan Kembali Garap Film Tentang Yesus Kristus

Courtesy of Dave Bennet/Getty Images

Sutradara Martin Scorsese berencana untuk menggarap sebuah film tentang Yesus Kristus yang diangkat dari sebuah novel 1966 karya Shūsaku Endō berjudul “A Life of Jesus.” Ini akan menandakan kedua kalinya Scorsese menggarap film tentang Yesus setelah “The Last Temptation of Christ” pada 1988 yang dibintangi oleh Willem Dafoe.

Dalam sebuah wawancara dengan the Los Angeles Times, Scorsese menjelaskan bahwa misi utamanya di balik film ini yaitu untuk menghilangkan persepsi negatif terhadap agama terinstitusi. Untuk itu, Inti pengajaran Yesus akan digali lebih dalam di film ini. 

Scorsese merasa bahwa zaman sekarang, masyarakat banyak yang mengambil posisi berlawanan dengan konsep agama dan mengklaim bahwa persepsinya sudah tidak se-positif dahulu. Maka dari itu, ia berharap proyek ini mampu memutarbalikkan sikap dan mentalitas tersebut ke arah yang semula agar lebih banyak orang bersikap lebih terbuka terhadap agama.

Walaupun utamanya tentang Yesus dan segala ajarannya, film ini direncanakan mengambil latar masa kini. Beda halnya dengan The Last Temptation of Christ yang berlatar di masa lalu dan mengisahkan tentang Yesus semasa hidupnya.

Courtesy of Universal Pictures

Selebihnya, Scorsese mengungkapkan bahwa dirinya dan penulis Kent Jones telah menyelesaikan naskah dan menghabiskan banyak waktu mencari inspirasi selama penulisannya. 

Rencananya, film ini hanya akan berdurasi di bawah 90 menit. Proses syuting telah mengalami kemunduran beberapa kali dan belum memiliki tanggal mulai tetap, namun judul ini dipastikan akan menjadi film Scorsese berikutnya. Ia semakin terpacu untuk memulai pengambilan gambar setelah bertemu dengan Paus Fransiskus pada 2023.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read