Penerima LPDP Membagikan Perjalanan Hidup dari Latar Belakang Sederhana
February 27, 2023

Selamat kepada Irawati Puteri yang telah diterima di Stanford University-Graduate School of Education untuk program International Education Policy Analysis! Ira akan menempuh pendidikannya di Stanford mulai semester musim gugur ini dengan beasiswa LPDP.

Ira datang dari latar belakang yang amat sederhana. Orangtuanya tidak lulus SMA, dan Ia menjadi tulang punggung keluarga di usia 16 tahun. Ia mulai bekerja menjadi guru les untuk membiayai sekolah adiknya. Ia juga melakukan banyak pekerjaan sampingan, termasuk menjadi SPG chicken nugget di Jakarta Fair.

Ira sempat tinggal di daerah miskin kota di Jakarta sebelum akhirnya diterima untuk kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ia akhirnya bisa berkarir di bidang hukum dan pendidikan sambil terus menebar kebaikan lewat proyek-proyek yang ia ikuti dan inisiasi.

Di tahun 2018, ia mendirikan Estafet Kebaikan, sebuah organisasi yang berfokus untuk membantu biaya sekolah anak-anak jalanan. Ira kini menjabat sebagai Legal and Policy Manager dalam sebuah institusi kerjasama pemerintah dan swasta. Kerja-kerjanya berpusat pada mendirikan inisitatif Edu-tech untuk mendukung guru dan murid di seluruh Indonesia melakukan kegiatan belajar mengajar yang digital dan komprehensif.



See other posts

JOE BIDEN AND OTHER LEADERS ARRIVE IN BALI FOR THE G20
Jokowi Has Filed An Appeal Against The Decision Of The Central Jakarta District Court Regarding Air Pollution In Jakarta.
Australia akan Melarang Impor Vape untuk Atasi Kecanduan Anak