Lisa Blackpink Dicekal Media Sosial Tiongkok setelah Pertujukan Kabaret
November 3, 2023

Lisa dari group KPop Blackpink dicekal dari platform media sosial Tiongkok, Weibo. Hal ini memantik spekulasi di antara penggemar, karena pencekalan tersebut terjadi tepat setelah Lisa mempersembahkan penampilan kabaret burlesque di Paris, Perancis bulan September lalu.

Penggemar mulai bertanya-tanya ketika profilnya menghilang dari Weibo pekan ini. Laman pribadinya berubah menjadi pesan gangguan yang menyatakan akun tersebut "tidak tersedia setelah dilaporkan atas dugaan pelanggaran hukum (dan) aturan".

Weibo tidak memberi penjelasan lebih lanjut terkait pencekalan tersebut. Dikutip dari AFP, agen yang menangani kegiatan Lisa, YG Entertainment, tidak menyediakan keterangan resmi apapun terkait pencekalan tersebut.

Lisa sendiri menampilkan pertunjukan kabaret di Crazy Horse Paris pada 28, 29, dan 30 September 2023. Lisa sendiri mengunggah fotonya dengan kostum kabaret di bulan Oktober menyatakan kesenangannya bisa tampil di situ. Ia mengatakan pertunjukan kabaret tersebut sebagai "...amazing experience."

Source: Instagram.com/lalalalisa_m

Sensor di Tingkok memang cepat memblokir konten yang dianggap sensitif secara politis atau melanggar nilai-nilai Partai Komunis yang konservatif. Banyak selebriti yang disensor karena mengenakan tato atau berbusana seksi. Sebelum sensor itu terjadi, Presiden Xi Jinping sendiri telah menyerukan kepada para perempuan Tiongkok untuk "...mempromosikan nilai-nilai tradisional dan keluarga".



See other posts

Restoran August di Jakarta Raih Penghargaan American Express One To Watch Award
Bersepeda 1500 km dalam 150 jam dengan Fian Khairunnisa 
INDONESIA GANDENG EMPAT NEGARA LAIN UNTUK DAFTARKAN KEBAYA KE UNESCO