Kucing Kini Bisa Ikut Pelayaran Mewah di Singapura
August 22, 2023

Pemilik kucing di Singapura kini bisa membawa kucing kesayangan mereka menikmati pemandangan matahari tenggelam di atas kapal layar mewah. Program ini diluncurkan oleh Royal Albatross, perusahaan kapal pesiar mewah.

Dilansir dari AFP, kucing-kucing yang menikmati pelayaran ini bisa bersantai di dalam kandang yang dirakit secara custom, bernama "cat-bana". Sementara itu, para pemiliknya bisa menikmati seven course dinner yang disiapkan oleh chef ternama, sembari berlayar menikmati pemandangan matahari tenggelam di perairan dekat kepulauan resor Sentosa.

Durasi pelayaran adalah dua setengah jam, dan bisa menampung 15 kucing beserta 130 manusia. Setelah menikmati pemandangan matahari tenggelam, penumpang bisa menikmati pertunjukan kembang api.

Royal Albatross dan Tall Ship Adventures, perusahaan yang mengoperasikan pelayaran ini, memperkenalkan pelayaran ramah kucing ini setelah mereka sukses dengan pelayaran serupa untuk pemilik anjing di tahun 2021. Ada lebih dari 2000 anjing yang telah menikmati pelayaran ini. Tiket untuk pelayaran manusia dengan anabul dibanderol SG$ 225 (lebih dari Rp 2.500.000).

Program pelayaran ramah kucing ini telah lolos inspeksi ahli kucing dan binatang peliharaan seperti Society for the Prevention of Cruelty to Animals untuk memastikan keamanan di atas kapal. Salah satu persyaratan keamanan adalah kucing harus diikat dengan harnes atau tali selama pelayaran. Kucing yang boleh naik kapal juga hanya yang telah divaksin dan disteril.



See other posts

Martin Scorsese Akan Kembali Garap Film Tentang Yesus Kristus
Salah satu panel dalam Pemotor Misterius. Sumber: Instagram/pemotormisterius
Mengulik Pemotor Misterius, Komik Indonesia yang Digarap dengan AI
NORTHALA FIELDS: TAMAN DI INGGRIS YANG DIBANGUN DARI LIMBAH STADION WEMBLEY