Jeka Saragih Terima Rp1,2 Miliar dari Kemenangannya Di Laga Perdana UFC
November 20, 2023

Laga debut Jeka Saragih dalam UFC berakhir dengan kemenangan TKO atas petarung asal Brazil Lucas Alexander di ronde pertama. Laga tersebut berlangsung di UFC Apex Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (19/11) dan hanya berlangsung selama kurang lebih 91 detik sebelum Jeka dinobatkan sebagai juara.

Courtesy of UFC

Dilansir dari Antara, petarung Mixed Martial Arts (MMA) berusia 28 tahun asal Simalungun, Sumatera Utara tersebut menerima bayaran berjumlah total US$85.000 termasuk bonus kemenangan US$50.000. Jeka diperkirakan membawa pulang bayaran sebesar Rp1,2 miliar sebelum dipotong pajak dari laga perdananya di UFC. Bonus yang Jeka peroleh juga diberi berkat penampilannya yang masuk ke dalam Performance of The Night (POTN). Penghargaan tersebut hanya diberi kepada pemain yang telah tampil dengan hebat dan memukau sepanjang malam pertandingan. 

Jeka mengungkapkan bahwa banyak yang meragukan kemampuannya sebelum ia tampil di UFC, namun hal tersebut justru dijadikan motivasi olehnya untuk bertarung dan berlatih dengan lebih keras lagi. Akhirnya, ia pun berhasil membuktikan bahwa dirinya mampu unggul setelah menumbangi Lucas Alexander hanya dalam satu ronde.

Courtesy of UFC

Selebihnya, Jeka menandatangani kontrak dengan UFC untuk total lima liga pada Februari 2023, oleh karena itu ia masih memiliki empat laga lagi yang harus ditempuh. Perwakilan Mola, Mirwan Suwarso, berharap bahwa perolehan Jeka selama ini dapat menginspirasi para pemuda dan pemudi Indonesia lainnya untuk terus berjuang agar dapat tampil di ajang kompetisi internasional setaraf UFC dan disiarkan secara langsung oleh Mola selaku pemegang hak siar UFC.



See other posts

Jakarta Doodle Fest 2023 Ditutup dengan Pementasan Adaptasi Cerita “Sweater” oleh Teater Tuturupa
Facebook Knows That Instagram Could Be Bad For Users’ Mental Health.
Anak Muda Lebih Suka Beli Barang Palsu daripada Menabung untuk Beli Barang Mewah Asli