Jaket Kulit yang Dikenakan Michael Jackson Dalam Iklan Pepsi 1984 Terjual Seharga Rp4,8 Miliar 
November 27, 2023

Jaket kulit berwarna hitam-putih yang dikenakan mendiang Michael Jackson dalam sebuah iklan Pepsi keluaran tahun 1984 telah laku terjual seharga US$306 ribu atau setara dengan Rp4,8 miliar. Jaket tersebut berhasil dipertemukan dengan pemilik barunya dalam sebuah lelang yang diadakan oleh Propstore London pada Jumat, 10 November 2023.

Jackson mengenakan jaket tersebut dalam serial iklan Pepsi New Generation pada tahun 1984 pasca kesuksesan besar album Thriller garapannya. Iklan-iklan tersebut paling dikenang oleh banyak penggemar karena insiden rambut terbakar Jackson yang terjadi di belakang layar saat syuting, di mana ia mengenakan jaket yang berbeda. 

Source: Andrew Matthews/PA Images via Getty Images

Walau telah terjual dengan harga yang cukup tinggi, ternyata angka tersebut masih berada di bawah perkiraan sebelumnya yakni di rentang harga US$ 488 ribu atau setara dengan Rp7,5 miliar. Selain jaket tersebut, beberapa barang milik Jackson lainnya yang merupakan bagian dari lelang yaitu sebuah jaket kulit lain dan celana denim.

Selebihnya, lelang tersebut juga menawarkan banyak koleksi milik selebriti lainnya. Beberapa di antaranya yaitu peralatan kelengkapan rambut milik Amy Winehouse dan beberapa barang lainnya yang dimiliki oleh Elvis Presley, David Bowie, The Beatles, George Michael, dan band Oasis.



See other posts

NICT
NICT Jepang Pecahkan Rekor Kecepatan Internet 402 Tbps
Nasa Reveals the Clearest Pictures of the Universe So Far
Netflix’s Sex Education: an Interesting Learning Tool