Connect with us

Hi, what are you looking for?

Current Affairs

Isu “Invasi Alien” Di Sebuah Kawasan Mal Lokal Hebohkan Miami, Amerika Serikat

War of The Worlds (2005). Courtesy of Paramount Pictures.

Warga Amerika Serikat akhir-akhir ini digemparkan oleh kabar kehadiran alien di sekitar kawasan sebuah pusat perbelanjaan Bayside Marketplace yang terletak di Miami, Florida. Sumber kehebohan ini yaitu sebuah video viral yang memperlihatkan sosok alien setinggi 2,4 meter yang berjalan-jalan di sekitar lokasi tersebut.

Video tersebut membuat heboh para warganet Amerika Serikat hingga pihak berwenang terpaksa turun tangan untuk memberi klarifikasi.

Dilansir dari Forbes, kepolisian setempat menyatakan bahwa tidak ada kehadiran alien, UFO, ataupun ET. Tidak ada pemadaman listrik ataupun bandara yang ditutup karena rumor yang telah dibesar-besarkan tersebut.

Awal kehebohan ini bermula dari ditangkapnya sekelompok remaja yang membuat gaduh kawasan pusat perbelanjaan tersebut saat momen perayaan tahun baru pada 1 Januari. Kepolisian menerima laporan mengenai suara-suara yang terdengar seperti tembakan di pusat perbelanjaan, namun yang polisi temukan yaitu remaja-remaja bermain kembang api.

Selain itu, kepolisian juga menerima laporan penjarahan yang dilancarkan oleh kelompok remaja yang berjumlah kurang lebih 50 orang tersebut. Kepolisian pun segera mengumumkan keadaan darurat di seluruh kawasan Miami karena situasi tersebut semakin tidak terkendalikan. Sejauh ini, empat remaja dikabarkan telah diamankan oleh kepolisian setelah aksi pengendalian besar-besaran.

Tak lama kemudian, video alien viral di kawasan mal tersebut mendadak tersebar luas di media sosial. Rekaman dugaan alien itu dikabarkan telah diedit dan dihasilkan oleh tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab demi mencari sensasi. Walau begitu, tak sedikit orang-orang yang masih mempercayai adanya kehadiran makhluk-makhluk asing yang sedang berencana untuk melancarkan aksi invasi terhadap Bumi.

Kabar ini pun mengundang berbagai reaksi jenaka di media sosial. Berbagai memes seputar invasi alien hadir untuk mencairkan situasi. Bahkan William Shatner, mantan pemeran Captain Kirk dalam serial fiksi ilmiah luar angkasa Star Trek, turut membagikan reaksinya di X/Twitter.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read