Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Garin Nugroho Gandeng Nicholas Saputra, Monita Tahalea, Dira Sugandi dll dalam Film Musikal Melodrama

Nicholas Saputra dalam Melodrama. Courtesy of Poplicsit.

Sutradara senior Indonesia, Garin Nugroho, mempersembahkan Melodrama untuk memperingati Hari Film Nasional. Film musikal ini dibintangi oleh aktor-aktor ternama seperti Nicholas Saputra, Widi Mulia, Monita Tahalea, Dira Sugandi, Morgan Oey, Amanda Rawles, Cindy Nirmala, dan sederet nama lainnya.

Menurut rilis yang diterima Volix, Garin menyebut film musikal ini sebagai “…surat cinta untuk film Indonesia.”

“Ini adalah film musikal pertama saya. Yang membuatnya jadi menarik adalah saya membawa tema dengan latar belakang sejarah sinema Indonesia, menceritakan sejarah para seniman melalui koreografi dan lagu/musik,” ungkap Garin Nugroho.

Melodrama menyorot kisah seorang laki-laki bernama Layar, seorang aktor sukses yang merasa bosan dengan karirnya dan tertantang membuat sesuatu yang baru. Kisah Layar akhirnya menghasilkan cerita cinta dengan latar belakang sejarah film Indonesia. Uniknya, film ini akan diiringi musik-musik legendaris lintas zaman yang pasti familiar untuk para penonton tanah air.

Nicholas Saputra dalam Melodrama. Courtesy of Poplicsit.

“Untuk mendukung visi dari mas Garin, kami memilih lagu-lagu yang menggambarkan budaya populer Indonesia, sekaligus juga mencerminkan kualitas karya anak bangsa dari masa ke masa. Lagu-lagu yang ada dipastikan adalah lagu-lagu yang tak lekang oleh waktu dan masih familiar untuk generasi sekarang,” ujar Lionardi yang bertindak sebagai produser musik.

Melodrama mengangkat kisah cinta berlatar belakang sejarah Indonesia. Courtesy of Poplicist.

Tidak tanggung-tanggung, film ini juga melibatkan Indra Riwayat, pemain bass di band rock Radja, sebagai produser. Selain itu, musisi peraih banyak penghargaan, Faizal Lubis, juga berlaku sebagai executive producer dan music director. Pelibatan berbagai musisi dalam penggarapan film ini juga diharapkan menambah amunisi melodius dalam setiap adegannya.

Film yang diproduksi oleh Fabis Pictures ini akan tayang tahun ini.

Salah satu still film Melodrama. Courtesy of Poplicsit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read