Game
“Fortnite Festival” Hadirkan Konten Eksklusif dari The Weeknd, Billie Eilish, dan Lainnya
December 11, 2023

Gim online multiplayer Fortnite menggelar musim pertama  “Fortnite Festival,” sebuah acara spesial yang hanya dapat dihadiri oleh para pemain di dalam server gim. Acara ini digelar sebagai sebuah konser virtual yang menghadirkan beberapa musisi papan atas Amerika Serikat seperti The Weeknd, Billie Eilish, Olivia Rodrigo, dan Kendrick Lamar. Acara ini berlangsung pada Sabtu (9/12) melalui server daring Fortnite. 

Courtesy of Fortnite

Dalam dalam acara ini, pemain dapat ikut serta dalam music mode, sebuah mode permainan di mana mereka dapat memainkan alat-alat musik pilihan yang memainkan sejumlah lagu secara otomatis. Lagu-lagu tersebut datang dari musisi-musisi yang telah disebutkan, beberapa di antaranya yaitu “The Hills” dan “Save Your Tears” oleh The Weeknd. Lagu-lagu dapat dibeli melalui item shop gim dalam bentuk jam track

Selain jam track, para pemain juga dapat memperoleh beberapa konten ekslusif lainnya seperti skins, pickaxe, serta emotes The Weeknd mulai dari hari Sabtu. Dengan fitur-fitur tersebut, pemain dapat berselancar di dalam dunia Fortnite dengan perawakan khas The Weeknd dan bermain alat musik seperti dirinya.

Courtesy of Fortnite

The Weeknd pun turut memeriahkan peluncuran konten eksklusif perdananya di Fortnite dengan meluncurkan deretan merchandise kolaborasi seperti baju, topi, dan mainan The Weeknd dalam gaya khas Fortnite.

Kolaborasi besar ini merupakan upaya terkini Fortnite untuk memperluas deretan konten yang mereka tawarkan untuk fanbase-nya yang kian hari kian membesar. Mereka telah berkolaborasi dengan berbagai artis ternama, judul-judul film dan televisi, gim, serta masih banyak lainnya. 
Umumnya, kolaborasi tersebut berbentuk konten-konten skins, pickaxe, dan emotes eksklusif yang dapat diperoleh pemain melalui in-gameshop. Beberapa kolaborasi terkini lainnya yaitu konten eksklusif Bad Bunny, serial televisi Ahsoka dari Disney+, film Spider-Man: Across The Spider-Verse, serta Eminem yang mengadakan konser virtual di dalam server gim hanya kurang lebih seminggu sebelum diadakannya Fortnite Festival.



See other posts

Justin Bieber Announces Break from World Tour
Gadis Kretek Hadirkan Dua Periode Sejarah Indonesia
Simon Leviev sang Crazy Rich Palsu atau “Tinder Swindler” digugat keluarga Bos Berlien Leviev