Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

FKJ Tampil di Jakarta dengan Nuansa Panggung yang “Homey”

Penampilan FKJ di GBK Basketball Hall, Jakarta Pusat, pada 23 Februari 2023 (Foto: Joevany Anjas/VOLIX)
Penampilan FKJ di GBK Basketball Hall, Jakarta Pusat, pada 23 Februari 2023 (Foto: Joevany Anjas/VOLIX)

Multi-instrumentalis French Kiwi Juice (FKJ) tampil di GBK Basketball Hall, Jakarta Pusat, pada Kamis (23/2). Penampilan ini merupakan bagian dari Tur Asia 2023 FKJ yang memiliki tema rilisan album terbarunya, V I N C E N T, dengan menggandeng Plainsong Live selaku promotor.

Pada hari penyelenggaraan konser, area luar GBK Basketball Hall pun turut dihias dengan instalasi cermin cembung dan perabotan yang menyerupai foto FKJ dalam sampul album V I N C E N T.

Instalasi Cermin dan Perabotan di Konser FKJ Jakarta 2023 (Foto: Plainsong Live)

Lebih lanjut, album V I N C E N T merupakan hasil karya FKJ yang dikerjakan di studio rumahnya selama masa karantina akibat pandemi. Hal inilah yang pada akhirnya membuat album tersebut lekat dengan nuansa lampu kekuningan, alat musik, perabotan, juga cermin yang menggambarkan situasi asli di studio rumahnya.

Walaupun tema konser FKJ di Jakarta kali ini erat dengan konsep album V I N C E N T, ia tetap tampil dengan menyanyikan lagu-lagu terbaiknya dari album lain, seperti “Ylang Ylang”, “Vibin’ Out”, dan “Tadow”. Musisi dengan nama asli Vincent Fenton ini pun hadir di atas panggung dengan tata visual apik, lagi-lagi dilengkapi oleh nuansa perabotan yang meliputi lampu berdiri, sofa, hingga pintu.

Nuansa Panggung Konser FKJ Jakarta 2023 (Foto: Joevany Anjas/VOLIX)

Di tengah konser, FKJ juga sempat merekam ribuan penonton yang turut datang menyaksikan penampilannya di Jakarta secara langsung. Setelah merekam, ia mengungkapkan rasa cinta dan terima kasih kepada para penonton karena sudah mengapresiasi karya-karyanya.

Penonton yang hadir dalam pertunjukan FKJ pada Tur Asia 2023 di Jakarta juga patut diapresiasi. Mereka terlihat menikmati konser dengan tertib, salah satunya dengan tidak mengangkat gawai terlalu tinggi untuk merekam penampilan FKJ. Dengan begitu, penonton yang menikmati konser dari barisan belakang pun tetap bisa melihat penampilan musisi keturunan Perancis-Selandia Baru tersebut dengan jelas.

Setelah tampil di Jakarta, FKJ akan tampil di kota-kota negara Asia lain, termasuk Seoul, Taipei, Bangkok, Hong Kong, dan Manila. Sebelum Jakarta, FKJ juga sudah tampil di Bengaluru dan Mumbai, India. Tur Asia 2023 FKJ ini akan berakhir pada 5 Maret 2023 di Wonderland Festival, Manila.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read