Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lifestyle

Finlandia Tawarkan Masterclass untuk “Belajar Bahagia”

Source: Visit Finland

Negara Skandinavia di ujung utara Eropa, Finlandia, kembali dilabeli sebagai negara paling bahagia di dunia oleh World Happiness Report. Menyandang gelar ini selama 6 tahun berturut-turut, Finlandia akhirnya berinisiatif untuk membuat kelas khusus mengajari orang dari negara lain bagaimana caranya bahagia.

Masterclass ini akan dilakukan selama 4 hari, pada 12-15 Juni, oleh Dewan Pariwisata Finlandia. Badan ini akan memilih 10 orang peserta yang beruntung untuk terbang ke sana dan mengikuti masterclass ini secara gratis. Peserta yang lain boleh ikut kelas ini secara online.

Untuk mengikuti kelas ini, peserta dari seluruh dunia diundang untuk mendaftar via  www.findyourinnerfinn.com sampai 2 April. Syaratnya: calon peserta harus berusia 18 tahun atau lebih, fasih berbahasa Inggris, dan nyaman direkam dengan kamera. Calon peserta juga harus menyelesaikan challenge lewat TikTok atau Instagram setelah mengirimkan lamarannya.

Peserta yang beruntung akan tinggal di Kuru Resort, salah satu resort paling indah di Finlandia yang dikelilingi oleh hutan pinus khas negara ini. Setiap peserta akan mendapatkan vila pribadi dengan jendela yang menghadap ke pemandangan super indah, dengan sauna dan spa pribadi. Masterclass ini akan dipimpin oleh empat pelatih khusus yang berfokus pada makanan dan kesejahteraan, kesehatan dan keseimbangan hidup, serta alam dan gaya hidup.

“Kami percaya kebahagiaan warga Finlandia berakar dari dekatnya hubungan manusia dengan alam serta gaya hidup bersahaja: kebahagiaan bukanlah keajaiban, namun keterampilan yang bisa dipelajari dan dibagikan,” ujar Heli Jimenez, eksekutif di Business Finland dalam sebuah pernyataan resmi.

Finlandia dinilai sebagai negara paling berbahagia di dunia menurut berbagai ukuran yang meliputi dukungan sosial, pendapatan, kesehatan, kebebasan, kemurah-hatian, dan ketiadaan korupsi.

Menurut laporan tersebut, warga Finlandia menikmati hidup yang memuaskan di negara dengan level kriminalitas dan korupsi yang rendah, layanan publik yang efisien, dan akses yang mudah ke keindahan alam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read