Movies
Film Terakhir Miyazaki, “The Boy and The Heron” Memimpin Box Office Amerika Serikat
December 11, 2023

"The Boy and the Heron," film teranyar dan terakhir dari animator Jepang ternama, Hayao Miyazaki, menduduki puncak box office Amerika Utara pada akhir minggu ini. Menurut perkiraan pengamat industri Exhibitor Relations, film ini meraup US$12.8 juta (lebih dari Rp 200 miliar). Pencapaian ini menandai pemutaran perdana terbesar untuk film produksi Studio Ghibli. Dikabarkan, Miyazaki akan pensiun setelah selesai menggarap film ini.

"The Boy and the Heron" yang mengambil setting Jepang di era Perang Dunia II mengisahkan petualangan Mahito, anak usia 11 tahun yang terpaksa meninggalkan Tokyo setelah ibunya meninggal dalam kebakaran. Tinggal di rumah ibu tirinya di pedesaan, Mahito "terteror" burung cangak abu-abu liar yang akhirnya menuntunnya masuk ke dunia alternatif yang penuh makhluk ajaib.

Di sisi lain, film terbaru dari waralaba Hunger Games, The Ballad of Songbirds and Snakes tetap menduduki posisi tinggi di tangga box office setelah empat pekan tayang. Pekan ini Hunger Games duduk di posisi kedua dengan US$ 9.4 juta. Selain itu, film Jepang lainnya, Godzilla Minus One menduduki posisi ketiga dengan US$8.3 juta, diikuti Trolls 3 (US$6.2 juta), dan Wish dari Disney Studios (US$5.3 juta). Film-film lain di top 10 adalah berikut ini: (6) Renaissance: A film by Beyonce(US$ 5 juta), (7) Napoleon (US$4.2 juta) (8) Waitress (US$3.2 juta) (9) Animal (US$2.3 juta) (10) The Shift (US$2.1 juta). 

All pictures are taken from YouTube.com/GKIDS Films



See other posts

Coachella 2024 Recap: dari Lana Del Rey sampai Doja Cat
NORTHALA FIELDS: TAMAN DI INGGRIS YANG DIBANGUN DARI LIMBAH STADION WEMBLEY
Label Rekaman Berupaya Cegah Musisi Merekam Kembali Lagu Mereka Setelah Kesuksesan Taylor Swift