Film Horor dengan Karakter Mickey Mouse Jahat Mulai Digarap Setelah Hak Cipta Disney Kadaluarsa
January 3, 2024

Kurang dari 24 jam setelah hak cipta Walt Disney Company akan Mickey Mouse versi 1928, dua film horor indie baru dengan karakter Mickey Mouse telah diumumkan.

Steamboat Willie (1928), film pertama Disney yang menampilkan Mickey Mouse, telah menjadi milik publik atau "publik domain" di bawah undang-undang Amerika Serikat per Senin, 1 Januari 2024. Hak cipta ini kadaluarsa 95 tahun setelah waktu rilis pertamanya.

Artinya, semua orang kini bebas menyalin, membagikan, menggunakan ulang versi karakter Mickey Mouse yang lebih primitif tersebut. Karakter yang memasuki "public domain" termasuk Mickie dan kekasihnya Minnie.

Source: The Walt Disney Company

Beberapa pembuat film indie mulai mengambil kesempatan ini untuk membuat film dengan karakter Mickey yang dibuat nyeleneh. Misalnya, Mickey's Mouse Trap akan menampilkan seorang pembunuh bertopeng yang berkostum Mickey, menguntit sekelompok anak muda yang sedang asyik bermain. Satu film horor lain yang belum diberi judul akan menampilkan adegan penyiksaan yang dilakukan oleh Mickey di atas sebuah kapal ferry.

Film-film horor berbujet rendah ini akan rilis pada maret.

Sementara itu Steven LaMorte, yang terkenal dengan film-film slasher-nya, akan mulai mengerjakan sebuah proyek sadis yang terinspirasi Mickey mulai musim semi 2024.

"Steamboat Willie membawa kebahagiaan pada beberapa generasi, akan tetapi di balik penampilan cerianya terdapat potensi teror murni yang tidak waras," LaMorte mengatakan dalam sebuah rilis, seperti dikutip oleh AFP.



See other posts

KONSER BEYONCÉ TAWARKAN TIKET “LISTENING ONLY” TANPA PEMANDANGAN PANGGUNG SEHARGA RP2,3 JUTA
Japan on workweek (source: unspalsh)
Four-day Workweek, What’s Good?
ASUS Persembahkan Laptop Layar Lipat OLED 17-inchi Petama di Dunia: Zenbook 17 Fold OLED