Connect with us

Hi, what are you looking for?

Fashion

“Fashion Aneh” yang Bermunculan di Awal 2023

Tahun 2023 baru berjalan belum ada 2 bulan namun berbagai barang fashion nyentrik sudah mulai bermunculan mewarnai jagad adibusana dunia.

Di bawah ini adalah beberapa barang nyeleneh yang bikin geleng-geleng, bukan hanya karena bentuknya yang unik namun juga karena harganya yang fantastis.

1. Kotak Makanan Take-Away dari Yves Saint Laurent

Rumah mode Yves Saint Laurent merilis “Take-Away Box in Leather” yang meniru bentuk ikonik bungkus makanan dari restoran cepat saji. Tas ini terbuat dari kulit anak sapi asli, dan dihiasi monogram YSL serta pola monokrom YSL berbentuk permata. Tas ini tersedia dalam warna hitam dan cokelat, dan bisa dibeli seharga US$ 1,890 atau setara Rp 29.4 juta. Cukup fungsional untuk bawa dompet, handphone, dan kunci, tapi agak jorok ya kalau tiba-tiba barang kita kecampur sama kentang goreng.

2. Big Red Boots dari MSCHF

Sepatu boot merah yang mengingatkanmu akan superhero kartun Astro Boy hadir di dunia nyata. MSCHF Sneakers, merek streetwear dari kolektif seni MSCHF yang berbasis di Brooklyn, menghadirkan Big Red Boots di Februari 2023. Sepasang sepatu boots ini membuat pemakainya seakan-akan melangkah keluar dari serial kartun kesukaan kita waktu kecil. Boots ini akan segera tersedia untuk masyarakat umum di tanggal 16 Februari 2023 seharga US$Rp 5,3 juta.

3. Sepatu Rumput dari Loewe

Merek kelas atas Loewe menampilkan “sepatu rumput” di koleksi musim semi/musim panasnya. Sepatu kanvas putih ini diberi efek seakan-akan rumput hijau subur tumbuh dari permukaannya. Namun, bukannya rumput betulan, “rumput” ini terbuat dari tali rafia hijau terang yang dijalin dengan tangan oleh para pengrajin Loewe. Sepasang sepatu ini dijual seharga Rp27.719.000.

4. Caveman Croc dari Imran Potato dan Crocs

Sandal karet Crocs sendiri sudah bikin perdebatan sengit di antara penggiat adibusana. Namun, semua setuju bahwa Crocs adalah sandal yang super nyaman.

Imran Potato, seorang seniman yang berkutat di bidang dekonstruksi produk fashion ternama, memperlihatkan imajinasinya atas Caveman Croc, sepasang sandal Crocs yang berbentuk kaki telanjang. Yang bikin geli, sandal berbentuk kaki ini terlihat terlalu realistis dengan pembuluh darah yang menonjol, keriput-keriput kulit, dan kuku kaki. Hanya saja bentuknya jauh lebih besar dari kaki manusia pada umumnya. Mungkin seperti ini lah kaki nenek moyang kita yang masih tinggal di gua. Belum lama ini, Crocs memproduksi sampel dari sandal-kaki ini. Belum ada kepastian apakah sandal ini akan diproduksi masal untuk dijual secara luas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read