Connect with us

Hi, what are you looking for?

Current Affairs

Erix Soekamti dan Jogja MMA Prakarsai Jogja Gelut Day Sebagai Ajang Ekspresikan Diri Warga.

(Image Source: Instagram/@jogja.gelut)

Erix Soekamti bersama Jogja Mixed Martial Arts (MMA) membentuk ajang Jogja Gelut Day. Ajang ini diperkenalkan melalui akun Instagram pribadi Erix, Jogja MMA dan juga akun resmi Jogja Gelut Day itu sendiri.

Jogja Gelut Day akan diselenggarakan dengan mengikuti peraturan MMA dengan pengamanan lengkap yang mengacu pada aturan International Mixed Martial Arts Federation.

Tujuan dibuatnya Jogja Gelut Day ini adalah sebagai wadah aktualisasi diri bagi para remaja dan masyarakat Jogja agar tidak diekspresikan dengan cara yang salah seperti kejahatan jalanan atau klitih seperti yang sedang marak.

Pendaftaran telah dibuka sejak 12 April hingga 30 April nanti. Dalam waktu 2 hari, saat ini sudah ada 300 calon peserta yang terdaftar. Jogja Gelut Day terbuka untuk minimal umur 13 tahun. Pendaftar diwajibkan untuk mengatasnamakan pribadi, bukan geng ataupun bentuk kelompok lainnya. Peserta nantinya akan bertanding sesuai klasifikasi umur dan berat badan.

Pertandingan akan dilaksakan 3 tahap, pertama adalah babak penyisihan yang akan dilaksanakan pada 10-12 Juni 2022 yang dilakukan secara tertutup. Bagi peserta yang lolos babak penyisihan akan mengikuti training camp yang akan dilaksakan pada 16 Juni 2022 dengan harapan sesama peserta mendapatkan bekal yang tepat serta menumbuhkan tali persaudaran dan pertandingan yang sehat.

Babak seperempat dan semi final 100 besar secara terbuka akan dilaksakan pada tanggal 18-19 Juni 2022 dan final 50 besar pada tanggal 30 Juni 2022. Semua peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda apresiasi sudah memiliki mental yang berani untuk bertanding secara sehat. Bagi seluruh peserta yang lolos 50 besar akan mendapatkan medali. Dan bagi pemenang Jogja Gelut Day berhak mendapatkan uang bimbingan serta direkrut menjadi bibit unggul Jogja MMA.

Erix Soekamti sebagai salah satu inisiator menjelaskan melalui wawancara langsung bersama VOLIX. menyatakan bahwa tujuan diadakannya Jogja Gelut Day ini adalah untuk menjadi wadah aktualisasi diri.

“Kalo masalah pemberantasan klitih bukan ranah kami, pastinya itu merupakan tugas pemerintah dan aparat setempat. Disini kami sebagai wadah yang sehat untuk masyarakat mengekspresikan diri secara fair,” jelas Erik kepada Volix.

Tidak menutup kemungkinan Jogja Gelut Day ini juga menjadi wadah penyaring bibit unggul Indonesia yang kedepannya bisa menjadi atlet profesional dan membawa harum nama bangsa.

1 Comment

1 Comment

  1. hendra setyawan

    July 3, 2022 at 2:35 am

    Keren mas erix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Entertainment

A wedding photographer deleted all photos of the newlywed after the groom told him he could not take a break to eat and drink....

Entertainment

We already have love, but sometimes we cannot fully feel and receive it as long as we view it as painful. As a society,...

Current Affairs

The Light is a training center that claims to be a self-betterment organization focused on helping youths take charge of their life for a...

Current Affairs

Marvel’s Shang-Chi has revealed the lead single for the movie’s soundtrack, entitled “Lazy Susan”. There are two rappers from Indonesia under 88rising, Rich Brian...