Connect with us

Hi, what are you looking for?

Current Affairs

Eiffel Tower Ditutup setelah Para Petugas Melakukan Mogok Kerja

Source: Unsplash.com/Il Vagabiondo

Menara Eiffel, salah satu atraksi turis paling laris, ditutup pada Rabu (27/12) setelah para stafnya melakukan mogok kerja.

Protes yang dilayangkan para pekerja dipicu oleh ketidakpuasan mereka atas manajemen menara tersebut saat ini. Protes itu juga sekaligus memperingati 100 tahun meninggalnya insinyur teknik sipil, Gustave Eiffel, yang mendirikan menara tersebut.

Serikat pekerja CGT yang menggawangi protes tersebut mengatakan operator menara, SETE, sedang membawa simbol Paris tersebut “…kepada bencana”. Menurut mereka, model bisnis yang dilakukan oleh SETE terlalu “…ambisius dan tidak berdasarkan prinsip keberlanjutan”, karena hanya mementingkan angka pengunjung tanpa mengindahkan biaya pemeliharaan situs tersebut.

SETE segera meminta maaf kepada publik dan meminta para calon pengunjung yang telah membeli tiket elektronik untuk hari Rabu untuk memantau email mereka untuk informasi lebih lanjut.

Menara Eiffel dikunjungi hampir 7 juta turis setiap tahunnya, kebanyakan pengunjung dari luar negeri. Di tahun 2022, ada 5,9 juta pengunjung yang menyambangi menara tersebut, membawanya kembali dari kelamnya masa pandemi.

Menara Eiffel sendiri telah berumur 130 tahun. Salah satu lift pengunjungnya dibangun di tahun 1899. Gustave Eiffel meninggal pada 27 Desember 1923 di usia 91 tahun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read