Efek Rumah Kaca Gelar Konser Tunggal untuk album Rimpang
June 15, 2023

Mengikuti dirilisnya album keempat mereka, Rimpang, Efek Rumah Kaca akan menggelar konser tunggal pada Kamis, 27 Juli 2023 di Stadion Tennis Indoor, Gelora Bung Karno. Konser yang digarap oleh Plainsong ini akan berdurasi lebih dari 150 menit.

Rencananya, Efek Rumah Kaca akan memainkan semua lagu dalam album Rimpang, diikuti lagu-lagu dari album-album lama mereka, untuk memuaskan para penggemar yang merindukan penampilan live Efek Rumah Kaca.

Rimpang dirilis pada 27 Januari 2023 dan terdiri dari 10 lagu yang digarap dengan pendekatan baru dan segar oleh Cholil Mahmud, Poppie Airil, Akbar Bagus Sudibyo, serta rombongan musisi tambahan yang senantiasa mendukung mereka seperti Agustinus Panji Mahardika, Cempaka Surakusumah, Gracia Andrea, Irma Hidayana, Muhammad Asranur, dan Nastasha Abigail.

Konser Rimpang akan menjadi kesempatan perdana Efek Rumah Kaca untuk memainkan materi-materi dari album tersebut di hadapan para penggemarnya. Ada 4.000 tiket yang dijual dalam berbagai kategori yang tersedia di www.plainsonglive.id/erk. Kabarnya, sudah 60 persen tiket terjual. 

“Kami ingin idenya menjalar dan membawa pengalaman yang terekam baik untuk semua orang yang hadir nanti,” kata Poppie Airil, pemain bass Efek Rumah Kaca, lewat rilis yang diterima Volix. 

Efek Rumah Kaca didirikan pada 2001 dan mendapatkan basis penggemar yang besar karena liriknya yang menyentuh, melodi yang kuat, dan aransemen yang kaya. Karya-karyanya dikenal karena memotret keadaan politik dan kehidupan sosial masyarakat sehari-hari. Efek Rumah Kaca telah merilis empat album penuh dan satu mini album: Efek Rumah Kaca (2007), Kamar Gelap (2008), Sinestesia (2015), Jalan Enam Tiga (2020), dan Rimpang (2023).



See other posts

ASUS Perkenalkan Seri Produk Zenbook 14 OLED
Hammersonic 2023 Hadirkan Berbagai Aliran Musik Keras dari Banyak Negara
RAMENGVRL Joins Cognac House Maison Martell as Local Swift Icon and VSOP Red Barrel Ambassador