Connect with us

Hi, what are you looking for?

Fashion

Didiet Maulana Tampilkan Tenun Indonesia di New York Fashion Week

Source: Instagram.com/didietmaulana/

Perancang busana papan atas asal Indonesia, Didiet Maulana, berhasil tampilkan koleksi dari tenun dan kain tradisional Indonesia lainnya di New York Fashion Week pada Rabu, 13 September 2023.

Lewat rumah modenya, IKAT Indonesia, Didiet Maulana menampilkan tema The Wiron dalam peragaannya di ajang bergengsi tersebut. Koleksi tersebut terdiri dari berbagai atasan, rok panjang, luaran, hingga gaun yang dibuat menggunakan kain tradisional Indonesia.

Source: Twitter.com/didetmaulana

“Wiron sendiri berasal dari kata ‘wiru’ yang bermakna lipatan-lipatan kecil memanjang bersusun pada kain, mewakili kedinamisan gerak anak muda dan siluet baru yang memancarkan wanita Indonesia yang optimis dan energik!” ujar Didiet di unggahan terbaru di Instagram Ikat Indonesia.

Perjalanan menuju New York Fashion Week tidaklah pendek. Didiet berbagi perenungannya atas karirnya yang panjang di unggahan Instagram lain yang menceritakan perjuangannya dari bawah.

“Nggak pernah terbayangkan bahwa sebuah butik yang saya mulai dari garasi kecil rumah saya 12 tahun lalu, akan mendapat kesempatan untuk melenggang di panggung New York Fashion Week (NYFW) Indonesia Now The Shows Spring Summer 23/24,” ujarnya dalam unggahan tersebut. “Pencapaian ini tentunya nggak mungkin bisa saya raih seorang diri. Terima kasih untuk para penenun dan perajin di daerah-daerah, untuk tim kreatif di balik IKAT Indonesia, untuk setiap klien terkasih, rekan mitra dan media, serta seluruh masyarakat Indonesia yang terus mengiringi perjalanan saya dan IKAT Indonesia sampai hari ini dan nanti.”

Prestasi Didiet sendiri tidak main-main. Ia pernah merancang seragam untuk awak kabin Garuda Indonesia, membuat gaun pernikahan untuk para selebriti, serta menciptakan busana adat untuk para pejabat dalam upacara-upacara kenegaraan.

All photos are taken from Didiet Maulana’s Twitter account.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read